Polda Jatim Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2024 di Sidoarjo

Polda Jatim Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2024 di Sidoarjo Simulasi pengamanan Pemilu 2024 yang digelar Polda Jatim di GOR Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jatim bersama para pejabat utama dan kapolres jajaran secara langsung menyaksikan simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) di GOR , Rabu (23/8/2023). Persiapan jelang tahun politik, berkolaborasi dengan dan stakeholder, melakukan simulasi kesiapan pengamanan pesta demokrasi mendatang.

Berbagai adegan dalam pengamanan tahapan pemilihan umum diperagakan pada simulasi ini, mulai dari tahapan awal kampanye hingga pengamanan dari tahapan akhir penghitungan suara diperagakan.

Seluruh satuan kerja (Satker) diterjunkan seperti anggota Intelijen, Reskrim, Sabhara, Brimob, Dokkes dan Humas. Untuk meminimalisir tingkat kerusuhan pada saat berlangsungnya tahapan pemilu. Simulasi Sispamkota ini sebagai pembuktian bahwa siap mengawal .

"Kita hanya menunjukkan lagi ke publik bahwa berkolaborasi dengan dan seluruh stakeholder, ada dan yang lain, kita siap melaksanakan kegiatan pengamanan pemilu di tahun depan dan ini tahapan-tahapan yang harus kita lakukan sebagai suatu bentuk kesiapan kita," urai Kapolda Jatim.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pihaknya telah memetakan potensi kerawanan sehingga ini akan memudahkan tugas-tugas dalam pengamanan pemilu nantinya.

"Dari 246 sebelumnya saat kami masuk di tahun lalu ada potensi kerawanan dan saat ini sudah tereduksi semua ya, kita berharap itu bisa kita pertahankan dari potensi konflik yang ada di Jawa Timur, sehingga ini akan lebih memudahkan tugas-tugas kita dalam pengamanan kegiatan pemilu nanti," pungkasnya. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO