Mobil INCAR Polres Tuban Diturunkan, Siap Buru Pelanggar Lalu Lintas

Mobil INCAR Polres Tuban Diturunkan, Siap Buru Pelanggar Lalu Lintas Apel persiapan Operasi Zebra 2023 di Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polres Tuban menerjunkan mobil Integrated Node Capture Attitude Record (INCAR) untuk menindak pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas.

Selama dua minggu kedepan, mobil INCAR akan dioperasikan secara mobile dan menyasar seluruh wilayah Kabupaten Tuban dalam operasi Zebra Semeru 2023.

"Kita maksimalkan mobil Incar dan tilang elektronik. Sehingga kita dorong Polisi tidak perlu melakukan Tilang secara manual," jelas Kapolres Tuban AKBP Suryono usai gelar pasukan Zebra Semeru di Mapolres setempat, Senin (4/9/2023).

Suryono mengatakan, terdapat 7 sasaran yang menjadi prioritas dalam operasi zebra kali ini. Diantaranya, pengemudi menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara dibawah umur, tidak menggunakan safety belt, tidak menggunakan helm SNI, berboncengan lebih dari satu orang, melebihi batas kecepatan dan melawan arus yang serta mengemudi dalam pengaruh alkohol.

"Dalam pelaksanaannya kita mengedepankan pembinaan serta edukasi kepada masyarakat untuk tertib dan taat terhadap peraturan berlalu lintas," imbuh perwira kelahiran Bojonegoro ini.

Ia mengatakan, dengan dilaksanakannya Semeru 2023 ini masyarakat bisa patuh dan taat terhadap aturan berlalu lintas. Sehingga akan meminimalisir angka kecelakaan, pelanggaran yang berdampak jiwa maupun harta benda, serta kualitas di jalan dapat ditingkatkan, dan lainnya.

"Pertumbuhan kendaraan bermotor sangat pesat sehingga sangat berimbas pada tingginya angka kecelakaan dan kemacetan. Untuk itu, setiap ada kemacetan apapun pihak kepolisian harus sigap dan siap berada di lapangan sebagai bagian dari perwakilan negara," pungkasnya. (gun/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO