Ratusan Jamaah Hadiri Majelis Pencinta Rasulullah SAW di Kota Probolinggo

Ratusan Jamaah Hadiri Majelis Pencinta Rasulullah SAW di Kota Probolinggo Ratusan jamaah ketika menghadiri Majelis Pencinta Rasulullah di Gedung Widya Harja, Kota Probolinggo.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Ratusan jamaah menghadiri Majelis Pencinta Rasulullah (MPR) di Gedung Widya Harja, Kota . Mereka tidak hanya datang dari Raya, melainkan juga berasal dari luar kota.

Ketua panitia, Habib Ali Zainal Abidin, mengatakan bahwa ratusan jamaah ini menghadiri MPR dalam rangka memperingati 40 hari wafatnya Syaidina Husaen. 

"Ini acara arbain untuk memperingati empat puluh hari wafatnya Syaidina Husaen," katanya, Rabu (6/9/2023).

Dia mengungkapkan, peringatan Arbain ini sudah dua kalinya diadakan di Kota

"Arbain ini setiap tahun diadakan, sedangkan tempatnya berpindah-pindah," ujarnya.

Di acara arbain tersebut, banyak jamaah yang merasa terharu ketika mendengarkan pidato dari salah seorang penceramah asal Sidoarjo, Ustad Nasir. Terutama saat melakukan pembacaan doa-doa yang dilantunkan.

Habib Ali Zainal Abidin menjelaskan, acara Arbain ini tidak hanya dihadiri oleh para jamaah MPR, melainkan juga banyak dari jamaah luar. 

"Siapa pun boleh datang, karena ini merupakan Majelis Pencinta Rasulallah," tuturnya.

Salah seorang jamaah lainnya, Muhamad mengatakan, jamaah yang datang kurang lebih 500 orang. Mereka berasal dari Raya, Lumajang dan sekitarnya. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO