Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Pasuruan, Ketua DPRD Gelar Mancing Bareng

Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Pasuruan, Ketua DPRD Gelar Mancing Bareng Tampak Sudiono Fauzan bersama pemancing.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati ke-1094 tahun, , H. M. menggelar kegiatan mancing berhadiah di Kolam Pancing Masangan, Bangil, Sabtu (09/09/2023).

Acara itu diikuti oleh 100 pemancing dari Pasuruan. "Ini kegiatan rangkaian hari jadi kabupaten, sekaligus happy-happy sama pemancing," kata Mas Dion, sapaan , kepada HARIAN BANGSA.

Ia menjelaskan, mancing di samping hiburan, juga melatih kesabaran.

"Mancing kalau tidak diimbangi kesabaran tentu sangat menjenuhkan. Mending belanja di pasar daripada berjam-jam menunggu sesuatu yang tak bisa dipastikan. Mancing itu hobi, jadi kalau gak punya hobi mancing, ya males, mending beli di pasar langsung," candanya.

Dalam kegiatan ini, bukan peserta dengan hasil pancingan terbanyak yang bakal mendapat hadiah. Melainkan peserta yang tidak mendapat ikan atau memperoleh ikan paling sedikit yang berhak dapat hadiah.

Misalnya Khoiri, pemancing asal Sukorejo, mulai pagi hingga siang tidak mendapat ikan sama sekali. Total ada ada 20 orang yang tidak mendapatkan ikan sama sekali, atau biasa disebut boncos alias belum beruntung.

Alhasil, mereka dapat ganti hadiah transport dari ketua DPRD. Selain itu, peserta juga bisa mendapatkan doorprize berupa sarung BHS, alat pancing, tas pancing, sabun, sampo, dan lainnya. (afa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO