Cetak Sejarah, Bangkalan Raih 3 Perunggu Cabor Anggar pada Porprov Jatim 2023

Cetak Sejarah, Bangkalan Raih 3 Perunggu Cabor Anggar pada Porprov Jatim 2023 Jenar Mahaesa Arum Wiyono Atlet Anggar Bangkalan saat laga semifinal di GOR Tennis Indoor Sidoarjo.

BANGKALAN BANGSAONLINE.com - Kontingen untuk cabang olahraga (cabor) anggar menyumbang 3 medali perunggu pada ajang yang berlangsung di GOR Tennis Indoor Sidoarjo.

Medali perunggu pertama diraih oleh Jenar Mahesa Arum Wiyono dengan nomor degen perorangan putri, kemudian perunggu kedua oleh Yehezkiel Felovkis Mofat nomor degen perorangan putra, dan Cantik Meylano Febianto dengan nomor degen individu sabre putri.

Ketua Cabor Anggar Rahmat Yulianto mengucapkan rasa syukur atas raihan atletnya, ia merasa bangga lantaran baru pertama mengikutsertakan cabang olahraga anggar.

"Alhamdulillah kita sudah menyumbang 3 perunggu sejauh ini, level putri perorangan berhasil kemudan putra juga mendapatkan juara walaupun dapat perunggu," jelasnya. Rabu (13/9/2023).

Menurutnya, hal ini menjadi langkah positif untuk dijadikan modal awal sekaligus menjadi pengalaman baru baik bagi atlet maupun panitia yang ikut serta.

"Ini merupakan langkah awal yang baik, kita tentunya menarget medali walaupun kita baru pertama turut serta," paparnya.

Rahmat juga mengapresiasi perjuangan para kontingennya, lantaran lawan yang dihadapi sudah lebih dulu berkiprah di cabang olahraga anggar.

"Mudah-mudahan di pertandingan berikutnya kita mendapat emas, lawan kita bukan sembarangan melainkan kelasnya sudah pra PON yang sudah juara," urainya

Hingga kini, medali yang diperoleh oleh Kontingen : 10 emas, 11 perak, 8 perunggu. Pada cabor pencak silat: 4 perak, sepak takraw: 1 perak, dance sport: 3 emas, 2 perak, 1 perunggu, renang: 2 emas, 2 perak, billiard: 4 emas, 1 perunggu, anggar: 3 perunggu, wushu: 1 perak, catur: 1 perunggu, senam: 1 perak, 1 perunggu. (mil/uzi/mar/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO