Transformasi Digital Bank DKI Dukung Jakarta Jadi Kota Global

Transformasi Digital Bank DKI Dukung Jakarta Jadi Kota Global Plt Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Plt Direktur Utama , Amirul Wicaksono, mengatakan bahwa digitalisasi telah menjadi tonggak utama dalam perkembangan industri perbankan dalam beberapa tahun terakhir. Hal tersebut dianggap sebagai upaya menghadirkan layanan perbankan yang lebih cepat, efisien, dan aman.

"Inisiatif transformasi digital selain bertujuan untuk memperluas akses keuangan dan meningkatkan nilai tambah atas produk dan layanan, juga ditujukan memperkuat kemitraan dengan Pemerintah Provinsi DKI selaku pemegang saham," ujarnya.

Pihaknya terus melakukan sejumlah pengembangan produk dan layanan digital, seperti aplikasi JakOne Mobile sebagai super apps, dengan berbagai fitur yang dapat mengakomodir berbagai kebutuhan transaksi keuangan harian secara digital. Seperti pembayaran berbagai tagihan, pajak, retribusi, belanja online, top up uang elektronik maupun transaksi QRIS.

Selanjutnya, dalam mendukung perkembangan para pelaku UMKM, hadir dengan layanan JakOne Abank yang dapat memberikan nilai tambah bagi pengembangan usaha melalui sistem keagenan. Selain itu, terus melakukan pengembangan aplikasi digital lending dengan tujuan menghadirkan kemudahan proses pengajuan kredit/pembiayaan.

Sekretaris Perusahaan , Arie Rinaldi, dalam kesempatan berbeda berujar transformasi digital merupakan langkah penting dalam menjawab kebutuhan pelanggan dan mendukung perkembangan ekonomi dan sosial di daerah. 

" berkomitmen untuk terus berinovasi dan menyediakan solusi perbankan digital terbaik bagi masyarakat dan pemerintah daerah," tuturnya.

Lebih lanjut, saat ini juga telah melakukan berbagai inisiatif untuk memperluas akseptasi produk transaksi digital berbasis kartu, JakCard mulai dari tiket elektronik di berbagai jaringan transportasi di Kota , seperti jaringan JakLingko, Transjakarta, MRT , LRT , hingga yang terbaru yakni jaringan KRL dan LRT Jabodebek.

JakCard pun dapat digunakan sebagai tiket masuk di sejumlah tempat wisata kelolaan Pemprov DKI , hingga pembayaran di sejumlah ruas tol seperti Jagorawi, JORR, Bogor Outer Ring Road, ruas tol dalam kota hingga tol Bali-Mandara.

Lihat juga video 'Pencuri Handphone di Konter Pulsa Tanjung Priok Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO