Warga Sisir Kota Batu akan Bangun Kawasan Ekonomi Kreatif di Sini Sono

Warga Sisir Kota Batu akan Bangun Kawasan Ekonomi Kreatif di Sini Sono Para peserta giat bertajuk 'Njagong Bareng Warga'. Foto: ADI WIYONO/BANGSAONLINE

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Warga Kelurahan Sisir, Kota , berencana akan membuat kawasan khusus ekonomi kreatif di Kampung Contong, Jalan H Agus Salim, atau kawasan Sini Sono.

Hal tersebut diungkapkan Hartini, Kepala Bidang (Kabid) Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata (Disparta) Kota dalam giat bertajuk 'Njagong Bareng Warga', Kamis (21/9/2023).

Ia menyampaikan dari beberapa pertemuan termasuk sarasehan pada Juli 2023 yang dilakukan dan warga, menginginkan kawasan Sini Sono dijadikan kawasan ekonomi kreatif, yang di dalamnya terdapat ruang kuliner, musik, seni, dan budaya serta kegiatan positif lainya.

"Untuk mewujudkan kawasan Sini Sono menjadi kawasan ekonomi kreatif perlu dukungan semua pihak termasuk dinas terkait OPD , kalau kami dari Dinas Pariwisata, siap memfasilitasi," ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa ada sedikit kendala pada kawasan yang menuju Alun-Alun Kota , yakni arus lalu lintas yang padat saat hari libur dan hari besar. Sehingga, perlu adanya kajian lebih lanjut oleh dinas perhubungan atau dari kepolisian.

Ditanya terkait program tersebut apa sudah dilakukan pembicaraan dengan Aries Agung Paewai selaku Pj Wali Kota , Hartini menyatakan program tersebut akan disampaikan sendiri oleh warga setempat.

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO