Sekretaris Disdikbud Kota Mojokerto Paparkan Rincian DAK Fisik Pendidikan 2023

Sekretaris Disdikbud Kota Mojokerto Paparkan Rincian DAK Fisik Pendidikan 2023 Sekretaris Disdikbud Kota Mojokerto, Febri Emayanti.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah sekolah di Kota mendapatkan alokasi bantuan (DAK) fisik 2023 untuk meningkatkan sarana dan prasarana guna memaksimalkan layanan, meningkatkan mutu, serta mencukupi SPM (standar pelayanan minimal) pendidikan.

"Terlebih dahulu disiapkan sarana dan prasarana penunjang sekolah, seperti penambahan ruang kelas, ruang guru, ruang bermain anak, ruang toilet serta lainnya. Dengan demikian akan dapat mencukupi SPM pendidikan dan mutu pendidikan sekolah," kata Sekretaris Disdikbud Kota , Febri Emayanti, Selasa (26/9/2023).

"DAK fisik maupun non-fisik bantuan pusat tahun ini telah disalurkan pembangunannya ke masing masing sekolah di Kota . Salah satunya adalah DAK fisik jenjang PAUD 2023 yang peruntukkan TK TELKOM untuk pembangunan UKS dengan anggaran sebesar Rp118.411.900,00.," paparnya menambahkan.

Menurut dia, memenuhi SPM pendidikan adalah hal yang penting karena merupakan sebuah ketentuan mengenai jenis, dan mutu pelayanan dasar pendidikan yang wajib serta berhak diperoleh setiap peserta didik secara minimal. Adanya DAK Fisik pendidikan juga sebagai pendukung proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik dan terarah.

"Oleh karena itu, data Dapodik sekolah dapat dijadikan acuan maupun pemutakhirkan data dari kebutuhan sarana prasarana satuan pendidikan sekolah, untuk memperolah DAK. Selanjutnya, DAK fisik pada bidang pendidikan secara berkala atau bertahap dilaksanakannya," ucapnya.

"Sehingga, akan mampu memberikan mutu layanan pendidikan yang optimal dengan sarana prasarana yang memadai. Kami terus bekerja maksimal dalam meningkatkan mutu dan kwalitas pendidikan di Kota ," pungkasnya. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO