Profil Sehrou Guirassy, Penyerang Tajam Stuttgart yang Pimpin Top Skor Liga Top Eropa

Profil Sehrou Guirassy, Penyerang Tajam Stuttgart yang Pimpin Top Skor Liga Top Eropa Sehrou Guirassy tercatat sebagai pemimpin Top Skor Liga Top Eropa dengan koleksi 10 gol. Foto: Twitter @VfB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sehrou Guirassy bisa dikatakan sebagai pemain yang paling bersinar di musim ini. Pemain VfB Stuttgart tersebut tampil moncer dan mencetak 10 gol dari 5 laga bagi tim besutan Sebastian Hoeness di Bundesliga 2023/2024 sejauh ini. 

Raihan itu membuat dirinya memuncaki daftar sementara top skor liga top Eropa mengalahkan Erling Haaland (Premier League) yang mengoleksi 8 gol, dan Kylian Mbappe (Ligue 1) dengan 7 gol.

Sehrou Guirassy merupakan rekrutan anyar dari salah satu kontestan Ligue 1 Prancis, Rennes. Menurut laman Transfermarkt, ia didatangkan dengan mahar Rp156,43 miliar pada 1 Juli 2023.

Pada pertandingan pembuka melawan Bochum, Guirassy berhasil mencetak brace. Laga yang berlangsung di Mercedes-Benz Arena berakhir dengan skor telak 5-0 untuk Stuttgart.

Bahkan, pada duel melawan Mainz 05, pemain Timnas Guinea sukses mengemas hattrick.

Satu-satunya kekalahan yang dialami tim yang berdiri pada 9 September 1893 itu terjadi saat melakoni laga tandang ke markas Leipzig di pekan ke-2. Meski dalam pertandingan itu Guirassy mencetak satu-satunya gol Stuttgart, namun tim yang dibelanya harus menyerah dengan skor 1-5.

Saat ini tim yang berbasis di Baden-Wurttemberg, Jerman itu menempati urutan keempat klasemen Bundesliga dengan koleksi 12 poin.

Lantas siapa Sehrou Guirassy yang tampil cemerlang bersama VfB Stuttgart di Bundesliga?

Profil Sehrou Guirassy

Pria bernama lengkap Serhou Yadaly Guirassy ini meniti karir sepak bola di Prancis dengan bergabung bersama Stade Lavallois di berbagai jenjang, baik U-19, junior hingga ke tim senior.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO