PPP Sebut Mahfud MD dan Khofifah Sudah Bertemu Megawati Terkait Cawapres Ganjar

PPP Sebut Mahfud MD dan Khofifah Sudah Bertemu Megawati Terkait Cawapres Ganjar Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy atau Rommy ditemui di Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023). Foto: KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan () Romahurmuziy mengatakan, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) dan Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa sudah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Rommy sapaan akrab Ketua Majelis Pertimbangan itu mengatakan, setelah melakukan pertemuan itu, nama keduanya muncul sebagai kandidat calon wakil presiden (Bacawapres) Ganjar Pranowo dalam ajang pemilu 2024.

“Saya dengar nama keduanya memang beredar setelah keduanya diterima secara terbatas pada kesempatan terpisah oleh Ibu Mega,” ujar Rommy dalam keterangannya, Senin (2/10/2023).

Namun demikian, Rommy tidak menjelaskan secara pasti kapan dan dimana pertemuan yang dilakukan oleh Ketua Umum PDIP dengan kedua bacawapres itu.

Ia mengaku, memahami bahwa kedua nama tersebut berpeluang mendampingi ganjar di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Bagi , tutur Rommy, keduanya adalah figur yang dekat .

“Secara khusus bahkan MMD () saat pertama kali menjadi Menteri Pertahanan tahun 1999 adalah berangkat dari ,” ungkapnya.

“KIP ( Indar Parawansa) memiliki jejak sebagai jubir saat menjadi anggota Fraksi di sidang umum MPR tahun 1997,” ungkap dia.

Rommy juga menekankan, pihaknya bakal tetap memperjuangkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) , Sandiaga Uno untuk menjadi bacawapres Ganjar.

Ia juga menyebut, Sandiaga juga merupakan bagian dari Nahdlatul Ulama (NU).

“Sandi juga adalah pemegang kartu NU yang diserahkan sendiri oleh Kiai Said Aqil,” tuturnya. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO