5 Pemain Cadangan yang Sukses Cetak Hattrick atau Lebih dalam Satu Laga Serie A

5 Pemain Cadangan yang Sukses Cetak Hattrick atau Lebih dalam Satu Laga Serie A Josip Ilicic cetak hattrick ke gawang Sassuolo pada laga Serie A musim 2018/2019. Foto: Twitter @Atalanta_BC

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mencetak tiga gol atau lebih dalam satu laga di ajang Serie A Italia bukan persoalan yang gampang. Pasalnya, Italia sejak lama terkenal akan sepak bola yang menitikberatkan kekuatan pada sektor pertahanan.

Meski demikian, sudah banyak pesepak bola yang bisa membuat hattrick alias tiga gol dalam pertandingan Serie A. Beberapa di antaranya bahkan terbilang lebih hebat lantaran mampu mengubah jalannya pertandingan meski turun dari bangku cadangan. Lantas siapa saja mereka? Berikut 5 pemain yang sukses menorehkan trigol atau lebih di pentas Serie A ketika turun dari bangku cadangan.

1. Pietro Anastasi

Pietro Anastasi tampil garang saat Juventus menggelontor Lazio empat gol tanpa balas dalam pertandingan Serie A musim 1974/1975 silam. Masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-70, Pietro yang kelahiran Catania itu mampu mencetak hattrick hanya dalam kurun waktu lima menit. Gol-golnya lahir pada menit ke-83, (87’), dan (88’).

Saat itu, Si Nyonya Tua berhasil mengamankan gelar scudetto berkat keunggulan dua poin dari Napoli yang berada di posisi runner up. Itu sekaligus menjadi trofi Serie A ketiga bagi Pietro selama memperkuat Juventus. Di musim yang sama, penyerang yang sudah mengemas 8 gol bersama Timnas Gli Azzurri ini keluar sebagai top skor ajang Coppa Italia.

2. Kevin-Prince Boateng

AC Milan tampil gemilang kala melakoni laga tandang ke markas Lecce pada partai Serie A musim 2011/2012 silam. Bertanding di Stadio Comunale Via del Mare, skuad Massimiliano Allegri sempat tertinggal 0-3 pada babak pertama. Namun selepas jeda, I Rossoneri mampu bangkit dan berbalik memenangkan laga dengan skor tipis 4-3.

Kevin-Prince Boateng menjadi bintang kemenangan Milan pada laga ke-8 tersebut. Turun menggantikan Robinho, pemain berkewarganegaraan Ghana tersebut sukses membuat hattrick alias 3 gol untuk menyetarakan angka 3-3. AC Milan akhirnya memenangkan laga usai Mario Yepes mencetak gol di menit ke-83.

3. Josip Ilicic

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO