Direktur Keuangan dan Strategi Bank DKI Raih Indonesia Best CFO 2023

Direktur Keuangan dan Strategi Bank DKI Raih Indonesia Best CFO 2023 Direktur Keuangan dan Strategi Bank DKI, Romy Wijayanto (kedua dari kiri), saat meraih Indonesia Best CFO 2023.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Direktur Keuangan dan Strategi , Romy Wijayanto meraih penghargaan sebagai Indonesia Best CFO 2023 with Predicate: Very Good, bersama 10 direktur keuangan atau Chief Financial Officer (CFO) lainnya dari berbagai industri. 

Predikat itu diberikan oleh SWA Media Group yang bekerja sama dengan SWA Network pada ajang SWA Indonesia Best CFO 2023 di pada Rabu (4/10/2023). Ajang ini merupakan penghargaan bergengsi bagi para CFO berprestasi di Indonesia dalam peranan strategis mengembangkan kinerja keuangan perusahaan menjadi lebih kuat, kokoh, dan kompetitif.

Chief Editor SWA Media Group, Kemal E.Gani menjelaskan program ini merupakan program kurasi untuk mencari dan menampilkan CFO Indonesia terbaik yang dapat dijadikan best practices. 

“Dengan program ini kami berharap, kami dapat melahirkan lebih banyak lagi CFO yang dapat memberikan terobosan efektif di bidang keuangan, dapat mendongkrak kinerja keuangannya, dapat melakukan efisiensi, dan sebagainya.” ujarnya. 

Adapun tema Indonesia Best CFO tahun 2023 adalah 'Orchestrating Financial Resources & Strategy to Achieve Top Performance'. Kemal melanjutkan, terdapat beberapa tahapan yang dilakukan dalam mencari Best CFO di Indonesia. 

Pertama, melakukan studi referensi berdasarkan database yang dimiliki, untuk mencari CFO yang masuk kriteria dan diundang dalam program. Secara garis besar, kriteria yang digunakan untuk melakukan seleksi awal meliputi: track record CFO, latar belakang perusahaan dengan kinerja positif dan terus bertumbuh, untuk kemudian diundang sebagai kandidat peserta.

Sesudah itu, para calon Best CFO diminta untuk membuat dan mengirimkan paper dengan outline yang telah ditetapkan, untuk kemudian paper tersebut dinilai oleh dewan juri dan dipilih 10 besar kandidat penerima Best CFO. 

Kandidat Best CFO yang masuk dalam 10 besar, yang kemudian diundang presentasi dan diuji melalui sesi wawancara oleh para juri independen dan senior di bidangnya, seperti Roy Sembel dari IPMI International Busines School, dan Reinaldy Firmansyah yang juga sebagai Komisaris Independen Indonesia Infrastucture Finance (IIF).

Lalu Djoko Wintoro, wakil Rektor Prasetya Mulya dan Philips Purnama, yang saat ini menjabat sebagai CEO J&D Nickel Smelter Grup. Faktor yang dinilai oleh para juri meliputi: Kejelasan identifikasi masalah, Strategi & terobosan untuk mencapai sasaran, Hasil, dan Kecakapan dalam presentasi. Hasilnya, dari proses penjurian ditetapkan Top 10 Indonesia Best CFO 2023. 

Direktur Keuangan & Strategi, Romy Wijayanto menyampaikan terima kasih dan merasa sangat terhormat atas Penghargaan yang diberikan. 

”Berbagai indikator peningkatan kinerja bisnis yang konsisten juga merupakan buah kerja keras dan kolaborasi dari tim Manajemen dan seluruh insan , yang secara disiplin mengeksekusi berbagai program dan inisiatif strategis, sehingga secara langsung mendorong pertumbuhan kinerja ," paparnya.

Lihat juga video 'Pencuri Handphone di Konter Pulsa Tanjung Priok Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO