Warga Banjiri Mlaku Bareng AMIN, Anies-Cak Imin Orasi Gaungkan Perubahan

Warga Banjiri Mlaku Bareng AMIN, Anies-Cak Imin Orasi Gaungkan Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat orasi di Sidoarjo. Foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pasangan AMIN atau akronim dari Baswedan dan menghadiri agenda di , Minggu (15/10/2023). Kegiatan dengan nama Mlaku Bareng Amin itu berlangsung di Bundaran Taman Pinang Indah (TPI), Jalan Pahlawan.

Ratusan ribu warga dan sekitarnya, seperti Surabaya, Gresik, Mojokerto dan Pasuruan, datang membanjiri acara tersebut. Mereka tampak antusias menyambut kehadiran Bacapres-Bacawapres dari Koalisi Perubahan ini.

Cak Imin tiba mengenakan baju putih berlengan panjang dibalut rompi berwarna hijau. Massa yang melihat kehadiran Ketua Umum PKB itu berebut untuk berjabat tangan.

Ada juga warga yang minta berfoto dengan Cak Imin. Usai sempat berdesak-desakan, Cak Imin yang didampingi istrinya, berhasil naik ke panggung yang mirip jembatan. Ia lalu melakukan pidato sambutan.

Cak Imin menyatakan berterima kasih atas kehadiran warga di lokasi acara. Ia pun menyebut, warga yang hadir mencapai 1,2 juta orang. "InsyaAllah hari ini berkumpul 1 juta 200 orang berkumpul," ucapnya.

Sebelum berorasi lebih lanjut, Cak Imin mengajak warga untuk berkirim doa bagi warga negara Palestina, yang tengah mengalami penderitaan peperangan. "Semoga saudara-saudara kita di Palestina diselamatkan oleh Allah SWT. Agar seluruh peperangan di muka bumi dihentikan. Amin," cetusnya.

Cak Imin lalu menanyakan kondisi kehidupan warga. Ia menanyakan ke massa, harga sembako mahal apa tidak, dan massa menjawab serempak "mahal". Pendidikan mahal apa tidak dan dijawab massa "mahal. Cak Imin lantas menanyakan, apa warga mau berubah dan dijawab oleh massa, "mau".

Ia pun mengajak warga untuk memenangkan perubahan 2024. "Luar biasa semangat kita berkumpul di sini, tidak lain adalah untuk satu tekad, menjadikan Indonesia yang lebih adil, sejahtera, Indonesia yang lebih makmur," ungkapnya.

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO