Gubernur Khofifah Sebut RSUD Mohammad Noer Pamekasan Jadi RS Tipe B Pertama di Madura

Gubernur Khofifah Sebut RSUD Mohammad Noer Pamekasan Jadi RS Tipe B Pertama di Madura Gubernur Khofifah saat meninjau pembangunan RSUD Mohammad Noer Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur meninjau progres pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mohammad Noer milik di , Rabu (25/10/2023).

Didampingi Direktur RSUD Mohammad Noer, Pejabat Pembuat Komitmen, Konsultan Pengawas PT Indah Karya, Kontraktor pelaksana PT Jaya Semanggi Engineering, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), mantan Menteri Sosial itu ingin memastikan pembangunan rumah sakit tipe B pertama di Madura ini dilakukan sesuai dengan perencanaan.

Baca Juga: Khofifah-Emil Disambut Ulama PWNU Jatim, Bahas Keumatan hingga Peningkatan Kualitas SDM

Sesuai rencana, rumah sakit akan dibangun dengan luas 2,8 hektare dengan 3 gedung utama di atas lahan 5,8 hektare. Semula rumah sakit ini berstatus tipe C, yang kemudian oleh ditingkatkan kapasitasnya menjadi tipe B .

optimis, rumah sakit ini akan menjadi penguat baik secara kuantitatif maupun kualitatif layanan kesehatan pada masyarakat di dan Madura secara umum.

"Kita tahu bahwa saat ini ada kebutuhan untuk memberikan layanan kesehatan yang lebih maksimal, lebih komprehensif di dan Madura. Maka Alhamdulillah saat ini pembangunan RSUD Mohammad Noer ini progresnya sudah 60 persen," ujarnya.

Baca Juga: Bersama Karyawan PT Kedawung, Khofifah Dukung dan Lindungi Industri Manufaktur Penyerap Tenaga Kerja

"Nantinya, rumah sakit ini akan disupport oleh alat kesehatan dan dokter-dokter spesialis yang komprehensif sehingga pelayanan kesehatan untuk masyarakat lebih luas cakupannya dan lebih maksimal," imbuhnya.

Lebih lanjut, gubernur menjelaskan bahwa rencana pembangunan RSUD Mohammad Noer ini memiliki penambahan kapasitas sebanyak 250 tempat tidur untuk pasien, yang mana sebelumnya hanya terdapat 140 tempat tidur.

Baca Juga: Pj Gubernur Jatim Ajak Teladani Nilai Pancasila Sebagai Semangat Wujudkan Indonesia Emas 2045

“Harapannya tentu dapat bersinergi dengan RSUD ,” katanya.

Selain itu, ia menyampaikan kebutuhan yang paling mendesak untuk pelayanan kesehatan di RSUD Mohammad Noer ini adalah pelayanan terkait dengan penyakit jantung.

“Jadi semua terkait dengan kardiovaskular akan menjadi prioritas, supaya masing-masing bisa saling kontributif, saling mengisi, saling melengkapi,” tuturnya.

Baca Juga: Khofifah-Emil Dapat Dukungan dari Barisan Gus dan Santri

“Intinya layanan kesehatan masyarakat Madura ini harus bisa lebih terlayani makin komprehensif, makin kualitatif, dan tentu di support oleh dokter-dokter spesialis dan alkes yang memenuhi kebutuhan layanan masyarakat Madura,” paparnya menambahkan.

berkomitmenm akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terutama di daerah kepulauan di Madura.

“Tahun ini adalah tahap keempat, Pemprov untuk memberikan layanan di daerah kepulauan, nanti malam saya akan melepas para dokter, paramedik, dan juga seluruh teknisi. Insyaallah besok mereka berlayar ke beberapa pulau di Sumenep,” pungkasnya.

Baca Juga: Pesan Khofifah di Hari Kesaktian Pancasila

Kegiatan layanan kesehatan di kepulauan tersebut, menurut dilakukan atas berkat sinergitas dan kolaborasi dengan berbagai pihak, dengan harapan pelayanan kesehatan masyarakat Madura Kepulauan bisa terlayani. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO