Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-95, Opshid FKYME DPD Madiun Serahkan Rumah Syukur

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-95, Opshid FKYME DPD Madiun Serahkan Rumah Syukur Penyerahan kunci rumah layak huni dari Opshid FKYME. Foto : Hendro Suhartono/BANGSAONLINE.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Organisasi Pemuda Front Ketuhanan Yang Maha Esa (Opshid FKYME) DPD dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 dan lahirnya lagu kebangsaan Indonesia Raya serahkan rumah syukur layak huni .

Kegiatan penyerahan rumah syukur layak huni kepada salah satu warga di Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman Kota, ini secara rinci dijelaskan langsung oleh Ketua Opshid FKYME DPD Kota, Ari Hermawan.

"Hari ini kita serahkan rumah syukur layak huni yang dilakukan oleh Organisasi Pemuda Front Ketuhanan Yang Maha Esa, dalam rangka Hari Sumpah Pemuda dan lahirnya lagu kebangsaan Indonesia Raya," jelas Ari kepada BANGSAONLINE.com usai penyerahan rumah. Senin (30/10/2023) malam.

Ia juga menuturkan bahwa secara nasional ada sebanyak 66 unit dan untuk mendapatkan 1 unit. Dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp115 juta.

"Untuk tahun ini secara nasional ada 66 unit rumah syukur. Salah satunya ada di Kota ini. Adapun biaya yang dikeluarkan sebesar kurang lebih 115 juta rupiah yang dipergunakan untuk membeli material serta keperluan lainnya," lanjutnya.

Adapun untuk anggaran didapatkan dari iuran para anggota yang dikumpulkan secara bersama-sama. Sehingga bisa dipergunakan untuk membantu sesama.

Agung sebagai salah satu warga yang mendapatkan bantuan rumah layak huni merasa sangat senang hingga tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata.

"Ya perasaan saya pertama seneng, bingung campur aduk mas. Nggak nyangka semua ini kan teman semua dari organisasi ," ungkapnya penuh haru. (dro/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO