Kirab Bersinagari Meriahkan Peringatan Hari Jadi ke-818 Kabupaten Tulungagung

Kirab Bersinagari Meriahkan Peringatan Hari Jadi ke-818 Kabupaten Tulungagung

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Tepat pada hari ini, Sabtu (18 November 2023), Pemerintah Kabupaten menggelar Kirab Bersinagari sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten yang ke-818.

Acara ini diselenggarakan dengan meriah dan nuansa kesakralan melibatkan masyarakat dari berbagai kalangan.

dimulai dari Kantor Bupati , Alun-Alun , dan berakhir di kompleks pendopo.

Ratusan peserta dari berbagai instansi ikut serta dalam kirab, mengenakan pakaian adat. Pj Bupati , Heru Suseno, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas peringatan hari jadi yang ke-818 ini.

" menjadi bentuk penghargaan kita kepada leluhur, serta upaya memperkenalkan kekayaan budaya dan sejarah Kabupaten kepada generasi muda," ujarnya saat upacara berlangsung.

Selain itu, bupati juga mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat dalam menyukseskan .

"Partisipasi masyarakat dalam acara ini sangat luar biasa. Ini menunjukkan cinta dan kecintaan kita terhadap Kabupaten ," tambahnya.

Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya. Ada pentas kesenian tradisional, tarian daerah, serta kirab tumpeng sebagai bagian dari upaya pelestarian seni dan budaya lokal.

Perayaan Hari Jadi Kabupaten yang penuh warna ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk terus menjaga dan melestarikan budaya serta membangun Kabupaten menuju masa depan yang lebih baik. (fer/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Tulungagung Pepet Perempuan Pengendara Motor Sambil Masturbasi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO