Maklumat Pesantren Tebuireng tentang Penindasan Israel terhadap Palestina

Maklumat Pesantren Tebuireng tentang Penindasan Israel terhadap Palestina KH Fahmi Amrullah Hadzik (Gus Fahmi) didampingi (KH Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin), KH Ahmad Musta'in Syafii dan kiai lain membacakan Maklumat Pesantren Tebuireng tentang Penindasan Israel terhadap Palestina dalam acara "Doa Bersama dari Tebuireng untuk Palestina" di kawasan parkir makam Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Jumat (24/11/2023). Foto: dok. Tebuireng

JOMBANG, BANGSAONLINE.com – Pesantren Tebuirang Jombang Jawa Timur menggelar doa bersama untuk . Acara bertajuk “Doa Bersama dari Tebuireng untuk ” itu diikuti ribuan santri Pesantren Tebuireng. Acara itu digelar di kawasan parkir makam Presiden RI k-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di belakang Pesantren Tebuireng, Jumat (24/11/2023).

Selain doa bersama dan orasi tentang , Pesantren Tebuireng juga mengeluarkan Maklumat yang terdiri dari 7 poin penting. Maklumat itu ditandatangani langsung Pengasuh Pesantren Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfud (Gus Kikin).

Ribuan santri Pesantren Tebuireng mengikuti acara "Doa Bersama dari Tebuireng untuk " di kawasan parkir makam Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Jumat (24/11/2023). Foto: dok. Tebuireng

itu dibacakan oleh KH Fahmi Amrullah Hadzik (Gus Fahmi), cucu pendiri NU dan Pesantren Tebuireng, Hadratussyaikh KH Muhammad Hasyim Asy’ari. 

Di bawah ini BANGSAONLINE memuat lengkap tersebut.

Mencermati situasi yang sedang terjadi di , Pesantren Tebuireng merasa perlu untuk menyampaikan beberapa sikap sebagai berikut:

1.Menyerukan kepada semua umat Islam untuk memanjatkan doa dan melaksanakansholat ghoib bagi umat Islam yang menjadi korban perang di .

2. Menyerukan kepada semua umat Islam untuk melakukan (membaca) qunut nazilah agar penindasan yang terjadi di segera berakhir.

3.Mendukung langkah pemerintah Indonesia dalam upaya perdamaian dan .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO