Pesona Candi Abang Sleman Yogyakarta, Salah Satu Lokasi Syuting Gadis Kretek

Pesona Candi Abang Sleman Yogyakarta, Salah Satu Lokasi Syuting Gadis Kretek Pesona Candi Abang Sleman Yogyakarta, Salah Satu Lokasi Syuting Gadis Kretek. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Candi Abang merupakan salah satu candi yang berada di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Candi Abang merupakan salah satu tempat syuting Gadis Kretek.

Candi Abang cocok dijadikan alternatif destinasi wisata saat berkunjung ke Sleman. Hal itu dikarenakan Candi Abang disusun dari material yang unik, yaitu batu bata, berbeda dari candi lainnya yang pada umumnya menggunakan batuan andesit.

Tampak sekilas, Candi Abang berbentuk seperti bukit, karena lokasinya berada di puncak sebuah bukit setinggi 6 meter. Jika dilihat sekilas, tidak ada yang menyangka terdapat sebuah situs candi di atas bukit tersebut.

Sumber foto: Ist

Penempatan bangunan candi di atas bukit, berhubungan dengan kepercayaan masyarakat pada masa Hindu-Buddha. Tempat yang tinggi dianggap sebagai tempat suci, tempat tinggal para dewa.

Mirisnya, saat ini bangunan Candi Abang tersisa dalam bentuk puing. Meskipun demikian, Candi Abang menawarkan pesona yang indah. Wisatawan bisa menyaksikan panorama Kota Sleman dan pegunungan.

Harga tiket masuk Candi Abangan yakni Rp 5.000 per orang. Bagi wisatawan yang membawa kendaraan, perlu membayar parkir sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO