Sekda Resmikan Kantor Perpustakaan Nganjuk

Sekda Resmikan Kantor Perpustakaan Nganjuk Sekdakab Nganjuk, Nur Solekan, didampingi Ketua DPRD Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono, saat menggunting pita sebagai tanda peresmian Gedung Perpustakaan Nganjuk. Foto: BAMBANG DWI JULIANTO/BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Kabupaten akhirnya mempunyai bangunan perpustakaan yang megah, dan dilengkapi berbagai fasilitas bermain anak-anak. Bangunan yang menggunakan APBN ini telah selesai dikerjakan dan diresmikan Sekdakab , Nur Solekan.

Ia didampingi Ketua DPRD , bersama Komisi 1, Kepala Dinas Perpustakaan, dan perwakilan dinas terkait dari Jombang, Kediri, Madiun, Bojonegoro, dan Sampang. Gedung Pelayanan Perpustakaan sebagai bentuk perhatian pemerintah, dalam meningkatkan minat baca di dunia pendidikan dalam ilmu pengetahuan.

Sekda mengatakan bahwa pembangunan gedung perpustakaan di menelan anggaran senilai Rp7 miliar. Kendati demikian, masih banyak kekurangan yang perlu mendapat perbaikan.

"Saya ucapkan terima kasih atas selesainya pembangunan perpustakaan, meski masih ada kekurangan," ujarnya kepada awak media, Kamis (7/12/2023).

Dijelaskan, berbagai fasilitas yang perlu dilengkapi di antaranya, sarana IT, Life untuk kaum di fabel, dan taman bermain anak yang harus ditambah. Menurut dia, perpustakaan merupakan sarana membaca dan menggali informasi, sehingga perlu ruang digital dalam mengakses informasi, dan hal ini semua yang dimiliki perpustakaan sifatnya masih manual.

"Saya memnita kepada komisi 1 DPRD nganjuk untuk menganggarkan, apa yang di perlukan agar di tahun 2025 bisa sepenuhnya terlengkapi," katanya.

Dengan dibangunya gedung perpustakaan di merupakan pijakan awal dalam bentuk peningkatan kegiatan literasi yang ada di Kota Angin. Pemerintah bersama DPRD siap melengkapi sarana dan prasarana yang telah dibangunkan oleh pemerintah pusat. (bam/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'DPRD-Pemkab Nganjuk Sahkan Perubahan KUA-PPAS Tahun 2023':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO