Resmikan Pabrik Kapiten Nusantara, Khofifah: Referensi Penguatan Dakwah dan Jihad Bil-Maal

Resmikan Pabrik Kapiten Nusantara, Khofifah: Referensi Penguatan Dakwah dan Jihad Bil-Maal

MALANG, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa meresmikan Pabrik milik Pondok Pesantren An-Nur II Al-Murtadlo Malang, Sabtu (9/12) pagi.

Peresmian ditandai penandatanganan prasasti oleh Gubernur didampingi Pengasuh Pondok Pesantren An-Nur II Malang KH. Fathul Bari dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Jawa Timur, Mohammad Ghofirin.

Tak hanya meresmikan, Gubernur berkesempatan secara langsung meninjau proses produksi yang dilakukan di dalam pabrik.

Dalam arahannya, Gubernur menyampaikan, pemprov terus mendukung dan mendorong masyarakat Jatim untuk memiliki kemandirian ekonomi. Salah satunya mendorong terus berkembangnya wirausaha baru di Jatim dengan mengembangkan program .

"Institusi yang paling strategis dalam pembinaan umat secara sistemik dan terstruktur itu ada di pesantren. Maka, kalau di pesantren ada usaha ekonominya, maka ekosistemnya akan lengkap. Mulai dari pesantrennya, santrinya, hingga alumninya," katanya.

"Tiga elemen itu bahkan menjadi tiga pilar program , yaitu santripreneur, pesantrenpreneur, sosiopreneur. Bagaimana ini menjadi penguat kita untuk melakukan dakwah dan jihad bil-maal. Ini juga menjadi kekuatan kita bersama untuk membebaskan masyarakat dari jeratan rentenir," tambah gubernur.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO