HKSN 2023, Resmikan Balai Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial PMKS, Khofifah: No One Left Behind

HKSN 2023, Resmikan Balai Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial PMKS, Khofifah: No One Left Behind

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bertepatan dengan peringatan (HKSN) Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2023, Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa meresmikan Gedung Asrama Penerima Manfaat Balai Pelayanan dan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial () Sidoarjo.

"Peresmian asrama ini menjadi upaya kita bersama untuk memastikan no one left behind atau tidak ada satu pun yang tertinggal dalam layanan sosial. Kita tidak bisa tutup mata dan telinga. Mereka butuh shelter, butuh latihan vokasi, butuh pemberdayaan. Itu yang sesungguhnya harus kita lakukan di semua lini," ujar Gubernur dalam sambutannya di GOR Sidoarjo, Kamis (21/12/2023).

Para penyandang masalah kesejahteraan sosial ini sangat beragam. Mulai homeless, powerless, lansia terlantar, sampai anak jalanan. Hal ini membuat kapasitas yang dibutuhkan dalam asrama ini meningkat.

Untuk itu, berkat intervensi Pemprov Jatim, daya tampung gedung ini meningkat menjadi 400 orang dari semula sebanyak 150 orang.

"Seperti inilah yang kita sebut no one left behind. Tidak boleh ada yang tertinggal. Prinsipnya itu. Jadi, tidak ada satu orang pun yang tertinggal dari layanan sosial," terangnya.

Menurutnya, prinsip no one left behind ini hanya dapat dicapai dengan sinergitas bersama. Sebab, disadarinya Pemprov Jatim masih punya banyak ruang untuk perbaikan.

"Saya berharap bahwa kita saling memberikan solusi atas masalah-masalah penyandang kesejahteraan sosial di masing-masing daerah. Oleh karena itu, kegotongroyongan semua lini dan private sector menjadi penting," katanya.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO