BKD Sidoarjo Temukan 2 PNS Bolos

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidoarjo menemukan dua pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Sidoarjo yang mangkir kerja tanpa alasan di hari pertama kerja pasca libur panjang Lebaran. Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan BKD di puskesmas, rumah sakit dan kelurahan.

"Ada dua PNS yang tidak hadir tanpa keterangan. Kami sudah catat," ujar Kepala BKD Sidoarjo, Sri Witarsih kepada wartawan, Rabu (22/07).

Ditambahkan, BKD juga menggelar sidak di hari terakhir kerja sebelum libur panjang lebaran pada 15 Juli lalu. Saat itu, BKD menemukan 4 pegawai yang mangkir tanpa keterangan.

Kendati demikian, Sri Witarsih mengaku pihaknya masih perlu melakukan klarifikasi kepada PNS yang mangkir terkait hasil sidak tersebut. Untuk itu, Sri Witarsih menugaskan kepala bidang (kabid) untuk mengklarifikasi alasan PNS yang tidak masuk. "Mungkin sakit dan tidak bisa memberi kabar ke kantor. Kami klarifikasi dulu," tukasnya. 

Sri Witarsih mengaku belum bisa menentukan jenis sanksi yang bakal dijatuhkan kepada PNS yang mangkir tersebut. Alasannya, BKD masih mengumpulkan data dan klarifikasi sebelum menyampaikan laporan kepada Bupati Saiful Ilah. (sta/sho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO