Target PAD Disbudpar Bangkalan Tahun 2024 Naik 100 Persen

Target PAD Disbudpar Bangkalan Tahun 2024 Naik 100 Persen Kabid Kebudayan Disbudpar Bangkalan, Hendra Gema.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Target pendapatan asli Daerah (PAD) Dinas kebudaya dan pariwisata (Disbudpar) tahun 2024 naik 100 persen dengan nominal Rp250 juta sebelumnya di tahun 2023 ditarget Rp170 juta dengan capaian Rp203 juta.

Kabid Kebudayan Disbudpar , Hendra Gema, mengatakan bahwa naiknya PAD untuk tahun 2024 lantaran realisasi di tahun sebelumnya melebihi target yang ditentukan, dan sarana aset yang dimiliki secara bertahap mulai terlengkapi.

"Kalau dimuseum koleksi selalu kita benahi dan ditambah sehingga pengunjung meningkat, sedangkan di taman rekreasi kota (Trk) itu wahana permainan dikembangakan, untuk gedung fasilitasnya kita lengkapi dan perbarui," ucapnya. Jumat (5/1/2023).

Kata Hendra, upaya untuk mencapai target Pad 2024, pihaknya akan menaikan harga karcis serta biaya sewa, baik retribusi pelayanan tempat rekreasi dan penyewaan gedung yang dikelola oleh disbudpar.

"Kalau kenaikan mungkin secara keseluruhan seperti sewa gedung merdeka, karcis museum cakraningnat, karcis trk, stadion kerapan sapi dan fasilitas lainnya akan naik kenaikan secara global kisaran 47% rencananya," paparnya.

Upaya yang juga akan dilakukan yakni kalender event juga akan dicanangkan, sebagai bentuk branding kota kepada masyarakat luar untuk menarik wisatawan.

"Memang kita harus bekerjasama dalam membranding , termasuk teman-teman media. Agar wisatawan luar lebih banyak lagi datang dan tertarik ke kota kita ini," pungkasnya. (mil/uzi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO