Ini Harga dan Spesifikasi Asus ROG Phone 8, ROG Phone 8 Pro, dan ROG Phone 8 Pro Edition

Ini Harga dan Spesifikasi Asus ROG Phone 8, ROG Phone 8 Pro, dan ROG Phone 8 Pro Edition Asus Rog Phone 8.

BANGSAONLINE.com - telah secara resmi merilis seri terbaru mereka, yaitu Series, ke pasar global. Mereka memperkenalkan tiga model, yakni , Pro, dan Pro Edition.

Semuanya diperkenalkan pada Consumer Electronics Show (CES) 2024, yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat, pada hari Senin (8/1/2024).

Sesuai dengan namanya, seri merupakan penerus dari ROG Phone 7 Series yang diperkenalkan sekitar awal tahun 2023. Salah satu perubahan yang paling mencolok dalam Series terletak pada segi desain.

Saat ini, terkini dari dilengkapi dengan fitur yang dikenal sebagai AniMe Vision. Fitur ini memperlihatkan bagian tengah bawah punggung ponsel yang dihiasi oleh sejumlah kecil lampu LED, mencapai total 341 buah.

Lampu LED tersebut dapat dikonfigurasi untuk menampilkan berbagai animasi menarik, termasuk logo ROG, teks atau kata-kata sederhana, dan sebagainya.

Yang menarik, lampu LED ini dapat "dinonaktifkan" sepenuhnya dan disesuaikan menjadi samar, sehingga bagian luar ponsel terlihat datar dengan warna dan tidak memiliki lampu LED, serupa dengan sebagian besar ponsel lainnya.

Penting untuk dicatat bahwa fitur AniMe Vision hanya ditemukan pada Pro dan Pro Edition. Pada versi standar, fitur ini digantikan oleh lampu Aura RGB berwarna yang umumnya hadir pada berbagai produk ROG dari .

Logo Aura RGB tersebut hanya dapat mengubah warna dan tidak mampu menampilkan animasi atau dimatikan sepenuhnya seperti yang dapat dilakukan oleh AniMe Vision.

AniMe Vision pada Pro dan Pro Edition menggantikan fitur ROG Vision yang sebelumnya terdapat pada ROG Phone 7 Ultimate.

Fitur ini mampu menampilkan berbagai animasi melalui layar kecil berukuran 2 inci yang tertanam di bagian belakang ponsel.

Meskipun memiliki mekanisme lampu belakang yang berbeda, baik , Pro, maupun Pro Edition semuanya menonjolkan dimensi yang lebih tipis dan bobot yang lebih ringan daripada generasi sebelumnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO