Guru Madin Mojokerto Raya Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Guru Madin Mojokerto Raya Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran Deklarasi dukungan untuk Prabowo-Gibran oleh para guru yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Madin se-Mojokerto Raya. Foto: YUDI EKO PURNOMO/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ratusan guru yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Madrasah Diniyah Madin se- Raya mendeklarasikan dukungan untuk -, Rabu (17/1/2024). Mereka yakin, salah satu program dari pasangan nomor urut 2 itu berpihak pada kesejahteraan para guru.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPD Jatim, Anwar Sadad; Wakil Ketua Umum DPD , KH Irfan Yusuf Hasyim; Ketua DPC Kabupaten , Hidayat; dan Ketua DPC Kota , Moch. Harun.

Sejumlah ulama turut menjadi saksi dalam agenda tersebut, di antaranya adalah Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyyah Fatchul Ulum (PPSFU) Pacet, H Muslich Abbas; Pengurus Ponpes Al Misbar, Sa'adullah Syarofi Chusaini; Pengurus Ponpes Nur Muhammad, Nur Muhammad Nur; dan Pengurus Ponpes Tebuireng; Mohammad Irfan Yusuf.

"Dari Madin sebenarnya banyak yang berminat bergabung, tapi karena keterbatasan tempat maka tidak semua bisa hadir. Yang hadir sekitar 250 an dan mereka menyampaikan dukungan dan aspirasi pada capres -," kata Ketua DPC Kabupaten , Hidayat, yang bertindak sebagai pelaksana.

Anggota DPRD Provinsi Jatim itu menjelaskan alasan para guru Madin menjatuhkan pilihannya pada -, "Kenapa pilih -, karena programnya adalah mengenai keagamaan dan kesejahteraan guru. Agama adalah basis penanaman moral yang baik maka akan melahirkan pendidikan berkualitas."

Di sela-sela kegiatan, Ketua DPC Kota , Moch Harun, menyebut sangat memperhatikan kesejahteraan guru Madin, "Di bawah Pak -, guru Madin makin sejahtera. Beliau sangat intens terhadap pengembangan kompetensi guru agama. - ingin guru Madin makin berkualitas. Mari kita menangkan - satu putaran."

Sementara itu, Mubarrok, koordinator Madin membacakan aspirasi dan ikrar dukungan terhadap - dan diikuti para peserta sebelum menyerahkannya kepada Anwar Sadad. Berikut naskah aspirasi dan deklarasi kepada -.

1. Kami seluruh pejuang Madrasah Diniyah Se Raya Berharap agar Masa depan Para Guru Madin dapat diperhatikan dengan baik oleh Pemerintah.

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO