Komparasi Celana Panjang dan Pendek saat Mendaki, Kamu Tim yang Mana?

Komparasi Celana Panjang dan Pendek saat Mendaki, Kamu Tim yang Mana? Ilustrasi.

BANGSAONLINE.com - Setiap pendaki memiliki selera tersendiri dalam memilih pakaian, terutama soal celana. Ada yang merasa nyaman menggunakan celana pendek, ada pula yang merasa lebih nyaman ketika menggunakan celana panjang.

Perlu diketahui dalam hal ini celana yang dimaksud adalah celana hiking, yakni celana yang berbahan nylon, polyester, elastane, atau bahan-bahan lain yang biasa digunakan untuk membuat celana hiking. Karena bahan-bahan tersebut mampu menunjang pergerakan tubuh saat mendaki.

Bukan celana berbahan denim seperti celana jeans. Celana berbahan denim selain tidak mampu menghangatkan, ketika terkena air celana ini juga akan terasa berat dan lama untuk kering.

Maka dari itu, kita perlu memperhatikan pakaian saat mendaki, karena jika pakaian yang dipilih tidak tepat, akan sangat mengganggu saat perjalanan. Dalam artikel kali ini, kami akan membahas kelebihan dan kekurangan antara celana panjang dan pendek.

Celana Pendek

Mengenakan celana pendek saat perjalanan mendaki gunung akan membuat kaki terasa lebih leluasa saat melangkah, lebih ringan, tidak lembab, dan lebih simpel.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO