Bersama Komisi IX DPR RI, BKKBN Sosialisasikan Penurunan Angka Stunting di Brebes

Bersama Komisi IX DPR RI, BKKBN Sosialisasikan Penurunan Angka Stunting di Brebes Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Tengah, Eka Sulistia Ediningsih, saat memaparkan materi kepada para peserta sosialisasi.

BREBES, BANGSAONLINE.com - menggandeng Komisi IX mensosialisasikan program percepatan penurunan stunting di Kabupaten , Jawa Tengah, Rabu (17/1/2024). Agenda tersebut mengangkat tema 'Komunikasi Informasi dan Edukasi Program Percepatan Penurunan Stunting'.

Selain para peserta, kegiatan itu dihadiri sejumlah pejabat dari pemerintah daerah setempat. Kepala Dinas DP3KB , Ahmad Makmun, mengaku senang dan mengucapkan selamat datang.

"Selamat datang kepada bapak dan ibu sekalian di kegiatan ini. Kami merasa senang kegiatan dilaksanakan di tempat kami. Semoga, kegiatan ini dapat bermanfaat dan dapat menurunkan angka stunting diwilayah ini," ujarnya.

Dalam arahannya kepada para peserta sosialisasi, Kepala Perwakilan Jawa Tengah, Eka Sulistia Ediningsih, meminta semua pihak untuk memperhatikan stunting. Pihaknya bersama Komisi IX terus melakukan upaya maksimal dalam rangka percepatan penurunan stunting di seluruh wilayah Jawa Tengah, termasuk Kabupaten .

"Kita tetap bekerja maksimal dan berkesinambungan dalam menanggulangi stunting. Salah satunya, sosialisasi pemahaman kepada seluruh masyarakat cara penanganan stunting, salah satunya memberikan edukasi pencegahan stunting di 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) Anak," paparnya.

"Kita berharap dengan beragam program dari yang ada bisa mencapai target. Kita optimis dengan semangat untuk mensukseskan percepatan penurunan stunting di Kabupaten dan diseluruh Jawa Tengah," imbuhnya.

Sementara itu, anggota Komisi IX , Dewi Aryani, menyatakan bahwa wakil rakyat selalu mendukung upaya maksimal pemerintah melalui untuk mempercepat menurunankan stunting di indonesia.

”Kami dari Komisi IX , tak kenal lelah dalam mendampingi untuk mensukseskan percepatan penurunan stunting. Kabupaten dan lainnya di Jawa Tengah, telah menjadi tugas dan target saya, dalam ikut mendukung peningkatan bidang kesehatan, bidang ekonomi dan peningkatan kesejahteraan sosial diseluruh lapisan masyarakat Kabupaten ," katanya. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Seorang Pria Meninggal di atas Motor Gegerkan Warga Brebes':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO