Lima Sekolah di Jombang Liburkan Siswanya saat Pelaksanaan Muktamar NU ke-33

Lima Sekolah di Jombang Liburkan Siswanya saat Pelaksanaan Muktamar NU ke-33 Salah satu sekolah yang lokasinya berdekatan dengan alun-alun Kabupaten Jombang. (rony suhartomo/BANGSAONLINE)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Demi lancarnya pelaksanaan Muktamar ke 33 NU di Kabupaten Jawa Timur, Sejumlah Lima sekolah di Kabupaten Jawa Timur, akan diliburkan. Sekolah yang diliburkan yakni sekolah yang berdekatan dengan area Muktamar yakni di sekitar alun-alun Kabupaten .

Dari data yang berhasil dihimpun, kelima sekolah tersebut adalah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 , Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 , Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama Negeri 2 , Sekolah Dasar jombatan 3 dan 4. Semua sekolah itu lokasinya berdekatan dengan alun-alun .

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muntholib mengatakan, pihaknya meliburkan lima sekolah ini demi mendukung suksesnya pelaksanaan Muktamar yang merupakan event Nasional. Selain itu peliburan sudah dikoordinasikam dengan kepala sekolah dan wali murid.

"Sekolah yang berada di sekitar alun-alum menjadi tempat transit dan konsumsi peserta Muktamar jadi harus steril. Namun jika siswa dipaksakan masuk maka tidak bisa karena area Muktamar akan penuh dan tidak kondusif proses belajar mengajar," ujarnya, Senin (27/7/2015).

Saat disinggung jika peliburan siswa bisa mengganggu kegiatan belajar mengajar (KBM), Muntholib membantahnya. Ia mengaggap jika pihak sekolah masih banyak memiliki hari efektif untuk menggantinya. "Jumlah hari efektif dalam satu tahun yakni 245 hari, serta yang kegiatan KBM berlangsung dalam 204 hari sehingga masih ada waktu mengganti libur dalam pelaksanaan Muktamar kali ini," bantahnya.

Sekedar diketahui, Alun-alun Kabupaten Jawa Timur akan digunakan sebagai tempat utama pelaksanaan muktamar ke 33 NU, yakni sebagai tempat sidang pleno serta pembukaan. (jbg1/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO