Gandeng Komisi IX DPR RI, BKKBN Gencar Sosialisasikan Penurunan Stunting di Kabupaten Tegal

Gandeng Komisi IX DPR RI, BKKBN Gencar Sosialisasikan Penurunan Stunting di Kabupaten Tegal Sosialisasi penurunan stunting di Kabupaten Tegal.

TEGAL, BANGSAONLINE.com Jawa Tengah Komisi IX gencar melakukan sosialisasi komunikasi informasi dan edukasi program penurunan ke sejumlah wilayah di Kabupaten . Kali ini, agenda tersebut digelar di Gedung Rakyat Slawi, Kamis (1/2/2024).

Sosialisasi percepatan penurunan menghadirkan narasumber sebagai berikut, Ketua Tim Pelaporan dan Statisitk Jawa Tengah, Iwan Dwi Antoro, dan anggota Komisi IX , Dewi Aryani.

Di hadapan ratusan peserta sosialisasi, Iwan menekankan pentingnya kerja sama dan koordinasi yang kuat dari semua elemen masyarakat bersama lembaga, dan pemerintah daerah untuk mensukseskan pelaksanaan program percepatan penurunan prevalensi di seluruh Jawa Tengah. Menurut dia, penurunan merupakan amanat pemerintah yang terdapat dalam Peraturan Presiden nomor 72 tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting.

"Kita harus optimis, adanya sinergi yang kuat dari semua pihak, akan terjadi penurunan di semua wilayah Jaww Tengah. Berdampak mendukung target pemerintah dalam menurunkan mencapai 14 persen di tahun 2024 dapat tercapai sesuai dengan target generasi emas Indonesia di tahun 2045," paparnya.

Sementara itu, Dewi menyebut sosialisasi ini untuk memberikan pengetahuan kepada para peserta sosialisasi dan masyarakat lainnya agar dapat terhindar dari . Ia juga berharap kepada masyarakat, supaya kebutuhan gizi balita atau anak dapat optimal. 

Para orang tua diminta untuk memastikan balita atau anaknya memperoleh asupan makanan yang seimbang. Pencegahan , dapat melalui penerapan pola makan sehat dan pola asuh yang terarah, serta pola hidup bersih dan sehat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO