BKKBN-Komisi IX DPR RI Giatkan Sosialisasi Penurunan Stunting di Kabupaten Tegal

BKKBN-Komisi IX DPR RI Giatkan Sosialisasi Penurunan Stunting di Kabupaten Tegal Anggota Komisi IX DPR RI, Dewi Aryani, saat memberi pemaparan kepada peserta sosialisasi.

TEGAL, BANGSAONLINE.com bersama Komisi IX terus melakukan sosiisasi percepatan penurunan di Kabupaten . Kegiatan itu diisi 2 pemateri dari Ketua Tim Kerja Hubungan Antar Lembaga, KIE dan Kehumasan Jawa Tengah, Nasri Yatiningsih, dan anggota Komisi IX , Dewi Aryani.

Bertempat di GOR Sentana Gedung Banteng, Minggu (4/2/2024), kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KB. Di hadapan ratusan peserta sosialisasi, Nasri memaparkan cara pencegahan

Pasalnya, angka di Jawa Tengah sangat perlu diturunkan serendah-rendahnya. Untuk itu,  bersama Komisi IX selaku mitra kerja menggiatkan sosialisasi dalam rangka menekan angka .

“Kami berharap, para peserta sosialisasi dapat menyerap ilmu yang didapat dalam kegiatan ini, dan kita semua dapat mendukung penuh program pemerintah dalam percepatan penurunan ," kata Nasri.

Sementara itu, Dewi menerangkan bahwa bisa diakibatkan oleh pola asuh dan pola asah yang tidak tepat, juga faktor ekonomi kurang mampu. Untuk itu, Komisi IX bersama pemerintah akan melaksanakan program-program dalam meningkatkan perekonomian di Kabupaten Brebes.

“Sosialisasi untuk menginformasikan cara penanganan , juga nanti ada program pembagian biskuit di setiap desa, baik untuk ibu hamil maupun untuk balita agar bisa menjadi asupan gizi tambahan. Ibu hamil dan balita harus menerima asupan makanan sehat, dan vitamin yang dibutuhkan," paparnya.

Untuk memeriahkan sosialisasi, terdapat undian doorprize dengan berbagai macam hadiah bagi para peserta sosialisasi. Kegiatan diikuti ratusan peserta, mereka yang beruntung mendapatkan hadiah. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO