18 Rumah Rusak di Pasuruan Imbas Bencana akan Diajukan Perbaikan

18 Rumah Rusak di Pasuruan Imbas Bencana akan Diajukan Perbaikan BPBD saat survei rumah yang ambruk di Gondang akibat puting beliung.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - bergerak cepat melakukan asesmen terhadap sejumlah rumah warga yang terdampak puting beliung.

Rumah warga yang rusak tersebut tersebar di tiga kecamatan, yakni Pandaan, Gempol, dan Pasrepan.

Kepala Pelaksana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Pasuruan, Sugeng Hariyadi, menuturkan total ada 18 rumah warga yang rusak.

"Di Kecamatan Pasrepan ada 10 rumah, paling banyak di Desa Ampelsari ada 8 rumah warga rusak. Kemudian juga di Desa Tempuran dan Desa Pohgedang. Di Kecamatan Pandaan, ada 7 rumah, yakni Desa Sumberejo, Kecamatan Pandaan. Ditambah 1 rumah warga Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol," beber Sugeng.

Hasil asesmen, kerusakan rumah warga paling berat di Pandaan. Sementara di Pasrepan dan Gempol, tingkat kerusakannya masuk kategori ringan hingga sedang.

"Asesmen sudah dilakukan pemkab, juga memberikan bantuan kedaruratan seperti makanan siap saji dan peralatan yang diperlukan warga," jelas mantan Camat Purwosari ini.

Hasil asesmen selanjutnya akan diajukan ke dinas perkim untuk inventarisasi kerusakan dan kebutuhan anggaran. Bila memungkinkan, perbaikan itu akan dilakukan pemerintah melalui anggaran biaya tidak terduga (BTT). (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasutri Terseret Longsor di Wilayah Gunung Bromo: Suami Selamat, Istri Meninggal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO