Santri Asal Banyuwangi Ditemukan Tewas di Ponpes Kediri, Diduga Korban Penganiayaan

Santri Asal Banyuwangi Ditemukan Tewas di Ponpes Kediri, Diduga Korban Penganiayaan Suryanto, paman korban yang sekaligus ayah FTH, (kiri) dan Gus Fatih saat memberi keterangan kepada wartawan. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Seorang santri sebuah pondok pesantren (ponpes) di Kecamatan Mojo, Kabupaten , ditemukan meninggal dunia, Jumat (23/2/2024) pagi.

Korban adalah BBM (14), santri asal Kecamatan Glenmore, Kabupaten

Ia diduga meninggal akibat dianiaya oleh seniornya yang masih kerabat dari pangasuh ponpes tersebut.

Jenazah BBM diantar pengurus ponpes ke pada Jumat sore dan sampai di rumah duka sekira pukul 23.30 WIB. 

Ketika tiba di rumah duka, ternyata pihak keluarga melihat jenazah BB yang penuh luka lebam di muka dan beberapa bagian tubuhnya.

Mengetahui hal itu, pihak keluarga korban melaporkan kasus tersebut ke Polsek Glenmore, Kabupaten

Pengurus ponpes di yang mengantar jenazah korban, akhirnya dimintai keterangan oleh polisi di .

Fatihunada, Pengasuh Ponpes Al-Ishlahiyah, Mayan, Desa Kranding, Kecamatan Mojo, Kabupaten , kepada BANGSAONLINE.com, menjelaskan bahwa dia mendapat kabar meninggalnya salah satu santrinya tersebut pada Jumat (23/2/2024) pagi, sekira pukul 08.00 WIB.

"Informasi yang saya terima, BB terjatuh di kamar mandi pondok, Jumat (23/2/024) pagi setelah subuh. BB langsung dibawa ke Rumah Sakit di Ngadiluwih," kata Gus Fatih, sapaan akrabnya, Senin (26/2/2024) di Ponpes Al-Ishlahiyah, Mojo.

Setelah dicek pihak rumah sakit, ternyata BB telah meninggal dunia. Saat itu juga, pihaknya langsung menghubungi keluarganya yang tinggal di Bali dan .

"Selain menghubungi pihak keluarga, kami juga mempersiapkan untuk pengantaran ke dan dapat mobil ambulans pada Jumat sore dan kami langsung berangkat," terangnya.

Tiba di sekira pukul 23.00 WIB, pihak keluarga langsung melihat jenazah.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO