Menhub Sebut Jumlah Pemudik 2024 Lebih Banyak

Menhub Sebut Jumlah Pemudik 2024 Lebih Banyak Ilustrasi. Foto: Pixabay

BANGSAONLINE.com - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, mengatakan bahwa jumlah pemudik pada Lebaran tahun ini diprediksi lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kementerian Perhubungan sedang bersiap melakukan koordinasi lintas sektoral terkait persiapan infrastruktur maupun transportasi saat mudik dalam momen ," ujarnya di Magelang, Selasa (27/2/2024).

Ia pun menyebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi), meminta melakukan koordinasi lintas sektoral. Hal itu diungkapkan presiden saat memimpin sidang kabinet paripurna dengan agenda persiapan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Menurut Budi, mempersiapkan koordinasi dengan pemerintah daerah, polisi, BUMN, dan (Kementerian) PUPR agar bisa menjalankan (proses mudik) sama baiknya dengan tahun lalu.

"Setiap tahun kami selalu siapkan dan ini adalah event tahunan," tuturnya.

Memasuki Ramadhan dan Idul Fitri pada April 2024, ia meminta seluruh kementerian dan lembaga terkait agar waspada serta memastikan masyarakat untuk dapat beribadah dengan khusyuk.

Menurut survei sementara Korps Lalu Lintas Polri, jumlah pemudik diperkirakan mencapai 200 juta orang. Jumlah tersebut lebih tinggi 6 persen dibandingkan jumlah pemudik Lebaran pada 2023, yakni 187 juta orang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Mudik Ke Madiun, Siap-Siap Diisolasi Di Bekas Penjara Belanda Yang Angker':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO