Bikin Resah Warga, Satpol PP Blitar Copot Baliho Samsudin

Bikin Resah Warga, Satpol PP Blitar Copot Baliho Samsudin Petugas Satpol PP Kabupaten Blitar saat menurunkan salah satu baliho Samsudin.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sejumlah baliho bergambar berukuran besar yang terpasang di sejumlah titik di Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar dicopot petugas satpol PP.

mulai mencopoti baliho itu pada Rabu 6 Maret 2024.

Alasan satpol PP mencopot baliho bergambar itu adalah karena permintaan warga sekitar yang merasa resah. Terlebih, baliho-baliho itu dipasang tanpa mengantongi izin dari dinas terkait.

"Pencopotan ini sudah melalui musyawarah. Jadi ini permintaan dari warga yang merasa resah," ujar Plt Kepala Agus Santosa saat dikonfirmasi.

Keresahan warga tersebut bukan tanpa alasan. Mereka khawatir apabila baliho masih terpasang, akan ada orang yang datang ke padepokan .

Padahal, saat ini sudah ditahan Polda Jatim karena kasus konten video bertukar pasangan yang viral beberapa waktu lalu.

"Ada beberapa baliho di sekitar wilayah Desa Rejowinangun Kecamatan Kademangan, termasuk di dekat Jembatan Kademangan dan di sekitar tempatnya (padepokan)," ujarnya.

Menurut Agus, baliho berukuran besar itu juga disinyalir tidak memiliki izin dari DPMPTSP. Untuk itu, dilakukan penurunan baliho. Sementara untuk tindak lanjut lainnya, akan dilakukan sesuai dengan ketentuan masing-masing OPD.

"Tidak ada izin, nanti untuk detailnya bisa ke DPMPTSP. Kami tupoksinya hanya sebagai tindakan lanjut saja (penurunan baliho)," jelasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO