PKB Kota Probolinggo Giatkan Safari Politik

PKB Kota Probolinggo Giatkan Safari Politik Ketua Dewan Suro DPC PKB Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, saat menggelar rapat terkait safari politik. Foto: SUGIANTO/ BANGSAONLINE

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Meski masih akan dihelat pada November 2024 mendatang, namun kini mulai gencar melakukan safari politik. Sejumlah partai politik dikunjungi untuk menjalin silaturahmi.

Beberapa waktu lalu, sudah mengunjungi . Sabtu (9/3/2024) kemarin, ada dua partai yang dikunjungi , yakni NasDem dan .

"Kita berkunjung ke kantor NasDem ini untuk menyamakan persepsi bagaimana ke depan membangun Kota Probolinggo," kata Ketua Dewan Suro DPC Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, saat dikonfirmasi, Minggu (10/3/2024).

Tidak hanya menyamakan persepsi, namun juga menjalin silaturahmi pasca-pemilu 2024. Saat mengunjungi kantor NasDem, mantan Wali Kota Probolinggo ini didampingi Ketua DPC , Abdul Mujib, serta jajaran pengurus partai.

"Ya, kita menjalin persaudaraan agar semakin erat antar-partai. Paling tidak kita sama-sana bagaimana membangun Kota Probolinggo ke depan," ucap Mujib.

Ketua DPD NasDem Kota Probolinggo, Zulfikar Imawan, menjelaskan bahwa kedatangan itu melakukan silaturahmi biasa, "Pascapemilu kita cooling down dulu setelah kita berkontestasi."

Dalam pertemuan antara NasDem dengan , disebutkan tidak ada pembicaraan khusus. Bahkan pertemuan itu terlihat gayeng.

Usai bertandang ke NasDem, juga mengunjungi kantor . Di sana, Habib Hadi Zainal Abidin ditemui oleh Ketua DPD , Syaiful Rochnan, berikut jajaran pengurus partai.

Dalam catatan sejarah, termasuk salah satu partai koalisi yang mengantarkan Habib Hadi Zainal Abidin menjadi Wali Kota Probolinggo 2019-2024.

Apakah kunjungan itu membuka peluang kembali untuk berkoalisi dengan ? Syaiful berujar, "Ya tentu saja peluang itu tidak hanya untuk saja, tetapi juga pada partai lainnya." (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO