Hindari Gangster dan Kenakalan Remaja, Unit PPA Satreskrim Polresta Sidoarjo Edukasi Pelajar

Hindari Gangster dan Kenakalan Remaja, Unit PPA Satreskrim Polresta Sidoarjo Edukasi Pelajar Edukasi yang dilakukan Unit PPA Satreskrim Polresta Sidoarjo ke pelajar.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Maraknya aksi gangster dan kenakalan remaja, membuat polisi bersama pihak sekolah ekstra keras mengedukasi para pelajar agar tidak sampai terjerumus ke dalam persoalan ini.

Melalui sosialisasi penanggulangan gangster dan bahaya kenakalan remaja, Unit Pelayanan PPA Satreskrim Polresta berupaya masif menekan kasus gangster dan kenakalan remaja, khususnya di sekitar Kota Delta.

Kali ini dengan sosialisasi ke pelajar di SMK Krian 2, Selasa (26/3/2024), oleh Kanit PPA Satreskrim Polresta , Iptu Utun Utami. Materi yang disampaikan bertema Generasi Anak Berkualitas tanpa Kriminalitas.

Ia menjelaskan macam-macam kenakalan remaja serta konsekuensi sanksi hukumnya, seperti gangster, kebut-kebutan di jalan raya, tawuran, bullying hingga penyalahgunaan narkoba. Utun mengimbau agar jangan sampai salah pergaulan dalam pertemanan, termasuk para pelajar harus lebih bijak merespon pengaruh dari kecanggihan teknologi.

“Intinya para pelajar tugasnya adalah berbakti kepada orang tua, guru, lalu rajin beribadah dan semangat belajar. Fokus saja seperti demikian, agar tidak mudah terpengaruh bahaya kenakalan remaja,” paparnya. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO