Pj Gubernur Jatim Terima Simbolis Bantuan Baja Ringan untuk Pemulihan Pascagempa di Bawean

Pj Gubernur Jatim Terima Simbolis Bantuan Baja Ringan untuk Pemulihan Pascagempa di Bawean Pj Gubernur Adhy Karyono menerima langsung bantuan lonjoran baja ringan dari PT Kepuh Kencana Arum

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - Adhy Karyono menerima dari

Bantuan diserahkan secara simbolis berupa 1000 lonjor baja ringan oleh Presiden Direktur Henry Setiawan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (26/3/2024).

Dalam sambutannya, Adhy menyebut bantuan berupa baja ringan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat terdampak gempa bumi di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jumat (22/3/2024) lalu. 

Di sana ada ribuan rumah dan ratusan fasilitas umum yang rusak akibat gempa.

“Kebutuhan baja ringan ini sesuai dengan analisis kebutuhan hasil dampak dari gempa bumi khususnya di lokasi Bawean. Ini gathuk dengan kebutuhan material baik untuk rumah maupun fasilitas umum,” ujarnya.

Bantuan baja ringan ini, lanjut Adhy, akan sesegera mungkin dikirim ke Pulau Bawean. Sehingga bisa secepatnya dimanfaatkan dalam proses pembangunan terhadap bangunan yang mengalami kerusakan.

“Kami tugaskan kalaksa BPBD Provinsi Jatim untuk sesegera mungkin masuk pengiriman yang berikutnya dan juga akan langsung digunakan,” katanya

“Kami juga mempersilakan dari pihak Kencana melihat penggunaannya seperti apa. Insyaallah kami akan amanah, akuntabel, dan transparan bahwa bantuan ini digunakan betul-betul untuk kepentingan masyarakat,” tambah Adhy meyakinkan.

Lebih lanjut, Adhy berharap, langkah yang telah dilakukan oleh ini menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lainnya, supaya turut serta berkontribusi dalam permasalahan sosial di

Lihat juga video 'Murah Meriah, Wisata Lembah Djati Tawarkan Kebun Bunga dan Spot Foto Instagramable':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO