Pemkab Tuban Siapkan 3 Armada Bus Balik Gratis Tujuan Jakarta dan Malang

Pemkab Tuban Siapkan 3 Armada Bus Balik Gratis Tujuan Jakarta dan Malang Bambang Irawan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui dinas lingkungan hidup dan perhubungan (DLHP) telah menyiapkan 3 armada bus gratis untuk balik usai momen libur lebaran.

Dari 3 armada tersebut, 2 armada melayani rute - Jakarta, sedangkan 1 bus lagi rute - Surabaya - Malang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Kabupaten , Bambang Irawan, mengatakan pendaftaran arus balik setah lebaran ini sudah dibuka sejak 21 Maret dan ditutup 12 April mendatang atau sampai kuota terpenuhi.

Sementara pemberangkatannya dilaksanakan pada 14 April 2024 pukul 10.00 di Halaman Kantor Pemkab .

"Progam ini diutamakan untuk seluruh warga Kabupaten , namun tidak menutup kemungkinan apabila masih terdapat kuota maka dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dari kabupaten sekitar seperti Lamongan dan Bojonegoro," ucap Bambang saat dikonfirmasi, Rabu (27/3/2024).

Ia menjelaskan, dua bus rute - Jakarta memiliki kuota sebanyak 46 orang dengan konfigurasi kursi 2-2. Lalu, untuk satu unit bus rute - Surabaya - Malang memiliki kapasitas 59 orang dengan konfigurasi kursi 3-2.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO