Penggerebekan Tempat Hiburan Malam di Jombang, Petugas Gabungan Amankan Belasan Pemandu Lagu

Penggerebekan Tempat Hiburan Malam di Jombang, Petugas Gabungan Amankan Belasan Pemandu Lagu Penggerebekan yang dilakukan petugas di Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Petugas gabungan dari Polres dan Satpol PP, menggerebek tempat hiburan malam yang nekad beroperasi saat Ramadan. Alhasil, belasan wanita pemandu lagu terciduk saat itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, para pemandu lagu diamankan dari tempat karaoke berkedok kafe di ruko dekat gardu PLN Induk di wilayah Kecamatan tembelang, pada Kamis (28/3/2024) sekira pukul 00:30 WIB.

Selain pemandu lagu, petugas juga mengamankan sejumlah pemilik kafe dan minuman keras yang ada di lokasi. Wakapolres , Kompol Hari Kurniawan, mengatakan bahwa pihaknya berkolaborasi dengan Satpol PP melakukan penindakan terhadap pelanggaran di tempat hiburan malam.

"Ada sekitar 30 orang dan miras yang kita amankan dari lokasi itu, termasuk pemilik kafe," ujarnya.

Disebutkan, razia merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Pj Bupati dalam pelaksanaan Ramadan 2024, yang mana tertulis penyelenggaraan hiburan harus memenuhi norma dan kepantasan di masyarakat.

"Tentunya kami ingin menciptakan situasi terutama dalam pelaksanaan bulan suci Ramadan dan menyambut lebaran ini situasi aman dan kondusif," kata Hari.

Sementara itu, Kepala Satpol PP , Thomson Pranggono, menyebut di lokasi ada 4 ruko yang digunakan sebagai tempat hiburan malam berupa karaoke, semuanya beroperasi saat Ramadan hingga dini hari. Sehingga, Satpol PP akhirnya melakukan penyegelan tempat karena diduga kuat melakukan pelanggaran.

"Untuk ilegal atau tidaknya, kami akan koordinasikan dengan dinas terkait. Pemiliknya juga kita panggil untuk dimintai keterangan lebih lanjut," tuturnya. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO