Buka Sosialisasi PPDB Online Kota Mojokerto Tahun 2024, ini Harapan Pj Wali Kota Ali Kuncoro

Buka Sosialisasi PPDB Online Kota Mojokerto Tahun 2024, ini Harapan Pj Wali Kota Ali Kuncoro Plt Kepala Dikbud Kota Mojokerto Ruby Hartoyo saat memberikan sambutan dalam sosialisasi PPDB online tahun 2024.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sosialisasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) online tahun 2024 yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Mojokerto di Sabha Mandala Madya, Kamis (28/3/2024), dibuka langsung oleh Pj Wali Kota .

Dalam sambutannya, mengingatkan bahwa mempersiapkan generasi emas adalah tanggung jawab bersama, baik pemerintah, tenaga pendidik, maupunn para orang tua.

"Semuannya mempunyai tanggung jawab sama dalam mendukung penuh terwujudnya generasi yang cerdas, unggul, dan berprestasi," katanya.

Terkait PPDB online 2024, Ali meminta agar anak-anak Kota Mojokerto dapat tertampung semuanya di sekolah negeri yang berada di Kota Mojokerto. Ia juga meminta tidak ada penolakan untuk anak dari luar Kota Mojokerto.

"Jangan sampai ada sekat-sekat batas-batas geografis di antara kita. Kota dan kabupaten itu memang beda wilayah, tapi satu rasa sama-sama turunan Mojopahit. Sebab, Pendidikan itu adalah salah satu hak konstitusi yang harus kita siapkan, dan saya tidak ingin ada pembeda," tegasnya.

Sementara Plt Kepala Dikbud Kota Mojokerto Ruby Hartoyo menyampaikan bahwa PPDB kali ini bekerja sama dengan PT Telkom yang berperan menyediakan layanan sistem penerimaan peserta didik secara online, tepat, akurat, dan real time.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO