Ketua KNPI Sampang Duduki Kursi DPRD Jatim

Ketua KNPI Sampang Duduki Kursi DPRD Jatim Nurul Huda, Ketua KNPI Sampang yang sekaligus Caleg DPRD Jatim terpilih dari PPP saat memberi sambutan. Foto: MUTAMMIM/BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia () Sampang, Nurul Huda, merayakan kemenangannya di setelah terpilih menjadi DPRD Jatim.

Caleg terpilih dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu berhasil merebut kursi petahana DPRD Jatim dapil XIV Pulau Madura. Dalam perayaannya diisi dengan santunan anak yatim dan buka bersama pengurus DPK.

"Terima kasih kepada semua pengurus yang telah memberikan kepercayaan, dukungan, hingga sata terpilih," kata Huda, Minggu (31/3/2024).

Dijelaskan, kesuksesannya itu karena adanya niat baik yang sudah dibangun sejak beberapa tahun yang lalu. Ia pun mengaku telah membangun komunikasi dengan tim dan warga sejak terpilih menjadi Ketua Sampang.

"Karena dari awal sudah ada niat untuk mecalonkan diri jadi anggota dewan. Jadi segala usaha dan doa sudah saya lakukan sejak itu," ungkapnya.

Huda menyatakan, sejak menahkodai 5 tahun yang lalu, dirinya sudah berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya pun aktif turun kelapangan menyapa dan mendengarkan langsung keluhan serta kebutuhan masyarakat. Setelah itu juga saya berkomitmen akan mengutamakan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ra Huda menambahkan, sejak dilantik menjadi ketua dirinya berkomitmen untuk membesarkan dan memajukan . Menurut dia, adalah sebuah jalan bagi pemuda untuk mengabadikan diri dan berbuat untuk Kabupaten Sampang.

"Semua pencapaian itu berkat kerjasama dari semua pengurus DPD dan DPK. banyak diisi oleh mantan aktivis yang pernah jaya di masanya, mereka mempunyai jiwa dan semangat yang kuat untuk memajukan ," paparnya.

Di Dapil Jatim XIV, terdapat 12 kursi DPRD Jatim dan 7 wajah baru. Mereka adalah Moch Fauzan Ja'far (PKB) 181.545 suara, Sobirin (Golkar) 154.201 suara, Harisandi Savari (PKS) 194.300 suara, Nurul Huda (PPP) 144.242 suara, Nur Faizin (PKB) 164.222 suara, Agus Wahyudi (NasDem) 174.113 suara, dan Abrari (PDIP) 200.019 suara. (tam/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO