Jadi Calon Gubernur Terkuat Versi ARCI, Khofifah Siap Lanjutkan Jatim Cettar Jilid Kedua

Jadi Calon Gubernur Terkuat Versi ARCI, Khofifah Siap Lanjutkan Jatim Cettar Jilid Kedua Khofifah Indar Parawansa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Nama  Indar Parawansa semakin menguat dalam kontestasi pemilihan Gubernur Jawa Timur yang akan digelar pada November mendatang.

Berdasarkan rilis survei terbaru Accurate Research And Consulting Indonesia (), Rabu (27/3/2024), menjadi nama terkuat sebagai calon Gubernur Jatim dari segi top of mind masyarakat, elektabilitas, popularitas maupun kesukaan warga.

Dalam survei kategori top of mind untuk calon gubernur Jatim 2024, berada di peringkat tertinggi dengan angka 39,2 persen. Ia jauh unggul dibandingkan nama-nama yang lain seperti Emil Elestianto Dardak serta Anwar Sadad yang berada di urutan kedua dan ketiga.

Untuk kategori elektabilitas, melakukan 2 jenis simulasi, pertama simulasi dengan 6 nama tertutup yang mana elektabilitas menjadi yang terkuat yakni 41,5 persen. Begitu juga dalam simulasi tiga nama tertutup, elektabilitas masih menjadi yang terkuat dengan angka 47,2 persen.

Pun begitu untuk kategori popularitas. Untuk survei nama yang digadang menjadi Cagub Jatim 2024, menduduki posisi tertinggi yakni 98,7 persen, disusul Cak Imin 98,6 persen, Emil Dardak 91,6 persen, Risma 78,5 persen, Anwar Sadad 76,9 persen, Sarmuji 71,5 persen, dan Ahmad Fauzi 57,7 persen.

Sedangkan untuk kategori kesukaan, lagi-lagi tertinggi di angka 76,5 persen disusul Emil Dardak 71,2 persen, Anwar Sadad 53,8 persen, Risma 51,2 persen, Sarmuji 45,2 persen, Cak Imin 41,7 persen, dan Fauzi 41,7 persen.

Menanggapi hasil survei ini, berterima kasih kepada seluruh warga Jatim. Pasalnya hasil survei ini dianggapnya sebagai cerminan bagaimana masyarakat mengapresiasi kinerja dan juga Bhakti yang dilakukan selama 5 tahun memimpin Jatim pada 2019-2024.

"Tentunya kami menyampaikan terima kasih pada seluruh warga Jatim yang menjadikan kami sebagai top of mind maupun yang tertinggi untuk survei elektabilitas maupun popularitas dan juga kesukaan," kata , Senin (1/4/2024).

Lihat juga video 'Kembalikan Formulir Bacabup ke PDIP Situbondo, Rio Patennang Berharap Wakilnya dari PDIP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO