500 Anak Yatim se-Kota Mojokerto Terima Santunan

500 Anak Yatim se-Kota Mojokerto Terima Santunan Pj Wali Kota Mojokerto saat memberikan santunan kepada anak yatim.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Terdapat 500 anak yatim se-Kota Mojokerto yang menerima santunan pada hari ini, Kamis (4/4/2024). Derma berasal dari Jatim dan Kota Mojokerto yang berkolaborasi dengan LAZ (Lembaga Amil Zakat) setempat.

"Ketika Rasulullah ditanya, apa shadaqah yang paling utama, jawabannya, shadaqah di bulan . Oleh karena itu, apakah sadaqah atau infaq atau zakat, memang dimaksimalkan di bulan ," kata Gubernur Jatim Periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa, yang turut hadir.

Setiap tahunnya, masing-masing anak yatim se-Kota Mojokerto mendapat anggaran dari APBD sebesar Rp1 juta. Selain itu, pemerintah daerah setempat juga berkomunikasi secara masif dengan Kota Mojokerto, sehingga santunan bagi setiap anak yatim bertambah Rp100 ribu setiap bulannya.

"Meski mungkin kecil, namun sesuatu yang bermakna. ini adalah wujud pemerintah hadir bagi masyarakat, khususnya anak yatim," ucap Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro, saat memberi sambutan.

Ia berpesan agar para generasi penerus Kota Mojokerto dapat turut berkontribusi bagi pembangunan. Sehingga, meski merupakan kota terkecil ke-4 di Indonesia, Kota Mojokerto diharapkan dapat menjadi salah satu lokomotif pembangunan baik di tingkat provinsi maupun nasional.

"Tugas kita semua, termasuk adik-adik sebagai generasi penerus harus bekerja keras, harus belajar dg giat. Agar Kota Mojokerto bisa terus tumbuh, berkembang, dan berdampak," tuturnya.

Selain santunan anak yatim, pada kesempatan tersebut juga disalurkan Bansos ASPD kepada 5 orang difabel, Zakat Produktif bagi 25 orang pelaku usaha, Tali Asih untuk 10 TKSK dan Tagana, serta pemberian apresiasi untuk 10 orang seniman Kota Mojokerto.

Masing-masing bantuan diserahkan oleh Asisten III Sekda Provinsi Jatim Akhmad Jazuli, Dinsos Jatim, serta Jajaran Forkopimda, di antaranya yaitu Dandim Kota Mojokerto dan Kapolres Kota Mojokerto.

Pada kesempatan tersebut, para anak yatim juga menerima bantuan tas sekolah dari Kota Mojokerto. Sementara penerima bantuan lainnya juga mendapat bantuan sembako. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peduli di Tengah Pandemi Covid-19, Wali Kota Mojokerto Gelontorkan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO