Berangkatkan Ratusan Peserta Balik Kerja dari Surabaya, BPKH Sediakan 20 Armada

Berangkatkan Ratusan Peserta Balik Kerja dari Surabaya, BPKH Sediakan 20 Armada Anggota Badan Pelaksana BPKH, Indra Gunawan, saat memberangkatkan peserta rombongan program balik kerja.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Badan Pengelola Keuangan Haji () kembali menggelar program Balik Kerja Bareng . Seperti yang dilakukan di halaman Masjid Agung Al Akbar Surabaya, Minggu (14/4/2024). Tak tanggung-tanggung, menyediakan sebanyak 20 armada bus kelas eksekutif.

Anggota Badan Pelaksana , Indra Gunawan, mengatakan bahwa program Balik Kerja Bareng (BKB) dibiayai dengan dana kemaslahatan yang bersumber dari hasil investasi dana abadi umat.

"Program arus balik kerja yang digelar tiap tahun oleh ni dilakukan supaya kaum muslimin bisa produktif kembali bekerja dengan aman dan tertib. Selain itu, kita juga membantu untuk mengurangi beban atau volume kendaraan di jalan," kata Indra kepada sejumlah awak media.

Ia menyebutkan bahwa program tersebut gratis tanpa dipungut biaya sama sekali. Sedangkan dananya bersumber dari hasil investasi dana abadi umat, tanpa ada dana haji meski satu rupiah pun yang digunakan.

"Kami sudah menyiiapkan bus pariwisata kelas eksekutif dengan kapasitas seat 40 supaya para pemudik arus balik ini lebih nyaman dengan space yang lebih lega. Terlebih, mereka menempuh perjalanan jauh supaya tidak gampang capek," sebutnya.

Selain bus eksekutif, Indra menambahkan bahwa para peserta Balik Kerja Bareng juga akan mendapatkan fasilitas tambahan berupa makanan ringan atau snack sebanyak 2 kali serta makan siang. Tak lupa, mereka juga mendapatkan kaos peserta dan suvenir

”Untuk menjamin keamanan dan keselamatan di jalan, rombongan akan dikawal langsung oleh Polda Jatim hingga sampai tujuan. Semoga program ini membantu masyarakat untuk kembali ke perantauan di Jabodetabek,” pungkas pria asal Malang, Jatim ini.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO