Usai Tangkap Dua Calo di Pelabuhan Jangkar, Polres Situbondo Panggil Petugas ASDP

Usai Tangkap Dua Calo di Pelabuhan Jangkar, Polres Situbondo Panggil Petugas ASDP Pelabuhan Jangkar, Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Satreskrim Polres Situbondo memanggil petugas Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) setelah adanya kasus penangkapan dua calo tiket di , Situbondo, beberapa waktu lalu.

Kasat Reskrim Polres Situbondo, AKP Momon Suwito mengatakan, pemanggilan ini untuk menggali informasi atas dugaan keterlibatan petugas dalam praktik percaloan.

"Iya kami mendapati informasi ada oknum yang melatarbelakangi percaloan di saat masa mudik kemarin," kata AKP Momon Suwito, Kamis (18/4/2024).

Suwito menuturkan, praktik percaloan di sudah berlangsung lama. Hal ini, karena penumpang ingin membeli tiket dengan harga murah melalui calo.

Pengusutan kasus ini, sekaligus membenahi sistem pembelian tiket. Apalagi, ribuan pemudik sempat terlantar di akibat ulah calo pada arus mudik Lebaran 2024.

"Sejauh ini katanya tiketnya sudah (dibeli) online, tapi kok tetap banyak percaloan, ini yang ingin kami usut, informasinya ratusan tiket itu cepat ludes dalam hitungan menit, sedangkan keluhan pemudik sulit masuk akses via online," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO