Amankan KPU, Polda Tambah Satu Kompi Brimob

Amankan KPU, Polda Tambah Satu Kompi Brimob SIAGA - Satu kompi Brimob Polda Jatim dikirim untuk menambah kekuatan pengamanan kantor KPU Mojokerto. (gunadhi/BANGSAONLINE)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sejak dibukanya agenda pendaftaran calon kepala daerah, Kantor KPU Kabupaten Mojokerto di Jalan RA Basoeni dijaga 200 personel TNI-Polri. Penjagaan ini perlu dilakukan, mengingat pelaksanaan pilkada waktunya sudah semakin dekat.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bagian Operasional (Kabag-Ops) Polres Mojokerto, Kompol. Hariyanto di area Kantor KPU Kabupaten Mojokerto, Jumat (7/8). Penjagaan yang dilakukan oleh petugas baik dari anggota Polri maupun dari TNI yang jaga di bawah tenda pos depan pintu KPU dilakukan secara bergantian.

“Adapun penempatan personel anggota dari kepolisian ini sesuai dengan koordinasi antara KPU dengan pihak Polres beberapa waktu lalu," ungkap Hariyanto.

Disinggung berapa kekuatan yang diterjunkan hingga hari ini, Hariyanto mengatakan, untuk anggota Polisi diterjunkan sebanyak, 3 SST atau 100 personel PAM terbuka maupun tertutup. Untuk TNI, diterjunkan sebanyak 1 SST atau sebanyak 30 personel dari anggota Koramil ditambah 10 personel PAM tertutup dari Kodim.

Pada Kamis (6/8), area kantor KPU juga diterjunkan penambahan PAM dari anggota Brimob compi 2 Detasemen B Porong sebanyak 1 SSK atau sebanyak 100 personel yang dikomandani AKP. Dadang. "Semoga kondisi selalu kondusif menjelang Pilkada nantinya," pungkasnya. (gun/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO