Maju di Pilkada 2024, Bupati Lamongan Daftarkan Diri Melalui PDI Perjuangan

Maju di Pilkada 2024, Bupati Lamongan Daftarkan Diri Melalui PDI Perjuangan Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi saat mengambil formulir pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati di DPC PDI Perjuangan Lamongan di Jalan Kusuma Bangsa, Selasa (23/4/2024).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - DPC PDIP Lamongan secara resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lamongan.

Salah satu tokoh yang turut mendaftar dalam bakal calon bupati dan bakal calon bupati (Bacabup-Bacawabup) adalah saat ini, Yuhronur Efendi.

Husen, Ketua DPC PDIP Lamongan mengatakan, penjaringan dibuka selama dua pekan. Tercatat mulai hari ini, Selasa (23/4/2024) hingga 7 Mei 2024 Mendatang.

"Kami membuka pintu bagi para calon untuk mendaftar, bisa melalui form online atau langsung mendatangi kantor PDIP Lamongan. Semua pihak boleh mendaftar, asalkan tidak kader yang pernah dipecat PDIP. Figurnya juga semisi dan tidak memiliki ideologi berlawanan dengan PDIP," ujar Husen kepada awak media, Selasa (23/4/2024).

Menurut Husen, DPC PDIP Lamongan hanya sebatas menerima berkas administrasi dari bakal calon bupati yang mendaftarkan dirinya. Sementara, proses pemilihan dan rekomendasi nantinya ditentukan oleh jajaran DPP PDIP.

"Rekom itu keluar lengkap dengan wakil, jadi nanti rekom DPP PDIP, bupati dan wakilnya. Kami hanya pemetaan dan penjaringan, proses lebih lanjut oleh DPP," jelas dia.

Usai penjaringan dibuka, Yuhronur Efendi kemudian mendatangi kantor DPC PDIP Lamongan yang berada di Jalan Kusuma Bangsa.

"Pak Yes (sapaan-Yuhronur Efendi) telah menyampaikan niatnya dan kami menyampaikan terima kasih," ucap Husen.

Sementara itu, Yuhronur yang datang mendaftar penjaringan DPC PDIP Lamongan mengaku sudah lama berkeinginan mendaftarkan diri melalui partai berlogo banteng tersebut. Bahkan, dirinya tidak menampik bahwa keinginan itu ada saat pilkada sebelumnya.

"Saya bertanya sejak kemarin, buka penjaringan kapan, hari ini saya mengambil formulir pendaftaran, kemudian saya penuhi persyaratan untuk menjadi calon dari PDIP. Pilkada 2020 lalu saya sudah mendaftar, tapi waktu itu tidak berjodoh, semoga tahun ini berjodoh," tutur Yuhronur. (qom/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO