Kandang Terpadu Kota Batu Mangkrak

Kandang Terpadu Kota Batu Mangkrak Tampak kandang komunal terpadu yang kini mangkrak,

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kandang terpadu untuk ternak sapi milik Pemkot Batu yang dibangun pada tahun 2014, di Dusun Toyomerto, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu mangkrak tak berfungsi. Kandang terpadu yang menelan dana APBD hingga sekitar Rp 881 juta ini kondisinya kotor tidak terawat. Bahkan, kandang sapi tersebut pada malam hari sering dimanfaatkan untuk kegiatan mesum oleh beberapa orang.

Rina salah satu warga setempat, saat ditanya terkait kandang Komunal menyayangkan pembangunan kandang tersebut. Menurut dia, sudah hampir 1 tahun ini kandang tersebut tidak difungsikan dan terkesan mangkrak. Masyarakat bertanya-tanya untuk apa pembanggunan kadang komunal kalau dibangun tapi tidak difungsikan.

“Saya mendengar kabar burung, katanya kandang komunal tersebut sapinya akan didatangkan benar atau tidak saya juga tidak tahu. Atau itu, hanya pepesan kosong belaka dari Pemerintah Kota Batu,” kata dia pada Jumat (7/8).

Padahal dulu bangunan ini digadang-gadang pemkot agar dimanfaatkan oleh masyarakat desa Toyomerto yang tidak mampu dan tidak memiliki kandang sapi agar dimanffatkan.

Sementara itu, Kepala Desa Pesanggrahan Anam Suyanto saat dikonfirmasi tidak merespon dan menjawab.

Sekedar diketahui, pembangunan kandang komunal ini diduga bermasalah. Permasalahan berawal ketika bangunan sudah jadi, ada salah satu warga bernama Sakehngaliman yang mengaku sebagai pemilik sah lahan dengan menunjukkan sertifikat asli tanah tersebut. (Baca juga: Bangun Kandang Komunal, Distanhut Kota Batu Digugat Ahli Waris Pemilik Lahan) (bt1/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO