Peduli Kegiatan PSHT, Kapolsek Dlanggu Diganjar Penghargaan

Peduli Kegiatan PSHT, Kapolsek Dlanggu Diganjar Penghargaan Ketua PSHT Ranting Dlanggu, Purnomo saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolsek Dlanggu, Iptu Khoirul Umam.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Iptu Khoirul Umam menerima penghargaan dari Ranting Dlanggu atas peran aktifnya selama ini terhadap berbagai kegiatan.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Ranting Dlanggu, Purnomo. Ia mengatakan penghargaan tersebut karena selalu mendukung kegiatan .

"Bapak (kapolsek) juga berkenan memberikan izin agar kami bisa terus latihan. Juga pada saat kami ingin melakukan kegiatan sosial, pihak polsek mendukung terus. Seperti saat bulan Ramadhan kemarin kami akan berbagi takjil," ujar Purnomo.

Bahkan, kata Purnomo, juga bersedia hadir dalam kegiatan bagi-bagi takjil tersebut.

Ia juga mengapresiasi yang selalu memberikan wejangan serta nasihat kepada para pesilat, termasuk , supaya turut menjaga kamtibmas di masyarakat.

"Saya ingat kata Pak Kapolsek, jika organisasi kami ini organisasi besar, jangan sampai kami berurusan dengan hukum," kata Purnomo menirukan wejangan .

Sementara Khoirul Umam berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Menurut Umam, apa yang dilakukannya selama ini hanya memberi pelayanan kepada masyarakat.

"Kami hanya menjalankan tugas saja sebagai pengayom dan pelayan masyarakat," tuturnya.

Ia mengatakan pencak silat merupakan kesenian yang harus dijaga dan dilestarikan. Bukan untuk menjadi kekuatan, pamer, atau hal-hal yang negatif.

"Terima kasih atas penghargaan ini, semoga bermanfaat dan menambah semangat dalam menjalin komunikasi, silaturahmi, dan koordinasi untuk mencipatakan keamanan," pungkasnya. (ana/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO