Komitmen Berantas Korupsi, Pemkot Pasuruan Laksanakan Penandatanganan Pakta Integritas

Komitmen Berantas Korupsi, Pemkot Pasuruan Laksanakan Penandatanganan Pakta Integritas Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul, saat menandatangani pakta integritas dan komitmen antikorupsi.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot Pasuruan mengambil langkah serius dalam memperkuat komitmen pencegahan . Hal itu ditandai dengan pelaksanaan penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Anti, Senin (29/4/2024).

Acara penandatanganan pakta integritas dihadiri oleh Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa , beserta sejumlah pejabat terkait. Dalam sambutannya, ia menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini.

berharap, agenda tersebut dapat menyatukan langkah dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berintegritas serta menjadi media fasilitasi yang mampu memberikan masukan penting terkait pencegahan di Kota Pasuruan.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan yang memberikan dampak besar bagi Pembangunan Kota Pasuruan. Hampir seluruh daerah juga sedang bekerja keras untuk memenuhi indikator-indikator kaitannya dengan pencegahan ,” ujarnya.

Ia lantas menyampaikan dalam penilaian pemberantasan , mendampingi secara langsung seluruh Pemerintah Daerah dalam Monitoring Centre for Prevention (MCP) yang mengimplementasikan 8 area intervensi program pencegahan melalui rencana aksi yang terukur.

“Saat awal dilantik Wali Kota, MCP Kota Pasuruan hanya 44 persen, dan itu sangat rendah. Saat ini, Alhamdulillah nilai MCP kita sebesar 95,55 persen. Atas hasil capaian tersebut, menjadikan Kota Pasuruan sebagai salah satu kota dengan lompatan percepatan pencegahan terbaik peringkat 3 se-Jawa Timur dan peringkat 11 dari 548 kabupaten/kota se-Indonesia,” paparnya.

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO